Kompas.com - 31/12/2012, 16:27 WIB
Editorwawa

KOMPAS.com - Kualitas seks yang baik penting bagi pasangan untuk menjaga bahkan meningkatkan intimasi. Tahun baru, perbarui juga kehidupan seks Anda dan pasangan. Salah satu penulis buku Dumped, a breakup bible for women, Maryjane Fahey, menyusun resolusi seks 2013. Anda bisa mengutip resolusinya ini:

1. Sehat lahir batin.

Jalani pola hidup sehat, termasuk menjaga pola makan Anda. Sehat fisik dan jiwa akan membuat Anda lebih bergairah dengan hidup Anda. Juga membuat Anda bergairah untuk menjaga intimasi dalam hubungan.

2. Percaya diri.
Apa pun gaya Anda, tingkatkan terus kepercayaan diri. Anda tak harus sama dengan perempuan lainnya dalam segala hal, utamanya penampilan. Pastikan saja Anda nyaman dengan diri sendiri dan selalu merasa siap menjalani apa pun. Kepercayaan diri ini menjadi modal penting untuk kehidupan seks Anda.

3. Tetap seksi.
Bukan tubuh seksi yang menjadi tujuan utamanya. Didorong kepercayaan diri, munculkan sisi seksi dari diri Anda dengan ragam cara. Pastikan kehidupan seks Anda tak membosankan dengan keberanian Anda untuk tampil seksi saat berduaan dengan pasangan. Mencoba ragam posisi baru saat bercinta bisa menjadi salah satu caranya.

4. Tetap bugar.
Salah satu modal kepercayaan diri untuk tampil seksi adalah memiliki tubuh bugar. Sayangi dan hargai diri Anda, dengan memastikan tubuh selalu bugar. Dengan tubuh bugar, Anda bisa mengeksplorasi ragam gaya bercinta. Gaya kama sutra bukan lagi jadi masalah untuk Anda berdua.

5. Bangkitkan dorongan seksual.
Banyak cara membangkitkan dorongan seksual, temukan cara tepat untuk Anda. Misalnya, menggunakan parfum yang Anda suka dan nyaman memakainya, serta mampu membangkitkan gairah si dia. Lakukan sesuatu yang membangkitkan gairah Anda yang akan berdampak pada pasangan.

6. Berani memulai.
Sebagai perempuan, Anda tak harus selalu menunggu. Anda bisa memulai jika Anda menginginkan intimasi dengan pasangan. Bangkitkan gairah si dia dengan cara Anda. Tak perlu menunggu sinyal darinya, Anda bisa mendapatkan apa yang Anda mau dengan berani memulainya.

7. Terbuka.
Katakan apa yang Anda suka dan inginkan dari pasangan saat bercinta. Jika foreplay verbal membuat Anda bergairah, minta si dia mengucapkan kata-kata nakal untuk Anda. Pasangan Anda bukan pembaca pikiran yang bisa menerka apa keinginan Anda. Utarakan apa yang Anda butuhkan darinya untuk meningkatkan kualitas hubungan seks.

8. Bersenang-senanglah.
Jika memerlukan alat bantu atau permainan tertentu yang membuat seks lebih bergairah, lakukanlah. Tak harus sex toys, Anda bisa memanfaatkan minyak beraroma untuk memberikan pijatan sensual, lubrikan, namun tak ada salahnya jika Anda ingin menggunakan vibrator dengan bantuan si dia untuk membangkitkan gariah. Bersenang-senanglah saat bercinta.

9. Buka wawasan.
Tak ada yang lebih seksi dari perempuan cerdas dan berani. Seksi tak hanya diwakili penampilan Anda, tapi juga wawasan yang luas. Jadilah perempuan yang aktif, berwawasan, cerdas dan menjadi bagian dari dunia.

10. Stimulasi audio-visual.

Stimulasi seksualitas dari video porno bukan hanya diciptakan untuk pria. Anda juga bisa mendapatkan stimulasi darinya. Saat libido mulai memudar, Anda bisa mendapatkan stimulasi kilat dengan cara ini.

11. Nyalakan lampu.
Kembali, kepercayaan diri menjadi kunci meningkatkan kualitas seks. Tinggalkan kebiasaan lama, mematikan lampu saat bercinta. Nikmati momen kebersamaan sarat intimasi dengan si dia dengan lampu menyala.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.