Kompas.com - 05/01/2013, 08:43 WIB
EditorHesti Pratiwi

KOMPAS.com - Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan gairah seks. Namun, cara yang paling mudah adalah dengan mengonsumsi beberapa makanan sehat. Menurut Eve Marx, penulis buku The Goddess Orgasm dan 101 Things You Didn’t Know About Sex, ada beberapa makanan lezat yang bisa membantu meningkatkan libido Anda.

1. Kaviar
Kaviar atau telur ikan, khususnya kaviar dari ikan sturgeon adalah afrosidiak (perangsang) alami. Telur ikan mengandung vitamin A,D,B1,B2,dan B6 serta fosfor. Vitamin dan mineral fosfor adalah stimulan untuk sistem peredaran darah yang akan membantu Anda agar lebih mudah terangsang. Sirkulasi yang lancar juga akan membantu Anda mencapai orgasme dengan cepat.

2. Tiram
Sudah sejak lama, tiram dikenal mampu meningkatkan libido seseorang. Tiram merupakan sumber protein yang baik sehingga mampu meningkatkan dorongan alami untuk menghasilkan energi. Energi yang maksimal juga dibutuhkan saat bercinta. Selain itu, tiram juga diketahui mengandung mineral seng yang tinggi. Seng terbukti klinis bisa meningkatkan gairah seks seseorang.

3. Seledri
Bagi Anda yang tak suka sayuran, seledri bisa jadi mimpi buruk untuk Anda. Tapi berpikirlah ulang sebelum menolaknya,karena seledri bisa membantu stamina Anda saat bercinta. Bahkan seledri dijuluki sebagai viagra dari sayuran.

Seledri mengandung banyak vitamin seperti A,C,B, dan banyak mineral seperti kalium. Selain itu, seledri juga mengandung senyawa androstenone yang membantu pelepasan feromon. Pelepasan feromon ini akan membuat Anda lebih mudah terangsang dan bergairah.

4. Almond dan vanila
Kacang almond dan vanila juga bisa berfungsi sebagai afrosidiak alami. Almond dan vanila bertindak sebagai feromon pada sistem penciuman. Kedua makanan ini, khususnya vanila biasanya dicampurkan dalam makanan atau minuman karena tidak bisa dinikmati langsung. Sedangkan almond, manfaatnya akan terasa ketika dinikmati tanpa campuran. Selain sebagai afrosidiak, kacang ini juga membantu program penurunan diet Anda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.