Kompas.com - 11/02/2013, 07:24 WIB
EditorKistyarini

KOMPAS.com - Badai salju yang melanda Pantai Timur Amerika membuat Katie Holmes mengubah prioritasnya. Katie memutuskan untuk tidak tampil di New York Fashion Week (NYFW) untuk memamerkan koleksi busana miliknya, Holmes & Yang, pada Jumat (8/2/2013) lalu. Ia memilih untuk menjemput Suri dari sekolah karena sekolah putrinya ditutup lebih awal.

Pada pergelaran Autumn/Winter 2013 NYFW yang berlangsung pada 7-14 Februari 2013 ini, Katie dan partner-nya, Jeanne Yang, memang tidak akan menggelar peragaan busana secara resmi. Mereka hanya akan menggelar semacam showcase "dengan perjanjian". Ini berbeda dengan perhelatan NYFW untuk Spring/Summer 2013 lalu, di mana label busana Katie membuat debutnya dalam presentasi di Lincoln Centre.

Sikap Katie dalam menjalani peran sebagai perancang busana maupun ibu dari seorang anak tampaknya memengaruhi filosofi fashion-nya. "Pelanggan kami adalah orang yang ingin merasa nyaman dengan dirinya," tutur Jeanne Yang, yang juga ibu dari dua putri kembar. "Anda ingin terlihat menarik -tapi Katie dan saya selalu membahas hal ini- hal itu jangan sampai membuat Anda tidak nyaman."

Dalam presentasinya tahun lalu, Katie pernah menyatakan bahwa konsep rancangannya adalah busana berkualitas tinggi yang cukup simpel sehingga bisa dikenakan terus-menerus. Koleksinya menggunakan material yang mewah, dan siluet yang sedikit terbuka. Koleksi tersebut diinspirasi dari era '40-an dengan cara '70-an, Katherine Hepburn, dan busana pria dengan sedikit sentuhan feminitas.

Salah satu gaya favorit Katie adalah setelan dengan cutting peplum pas di badan yang mengekspos bagian pundak. "Katie dan saya selalu tertarik untuk menonjolkan pundak. Pundak itu selalu seksi, dan Anda pasti akan selalu bisa menunjukkannya," tambah Yang.

Untuk mempresentasikan koleksi busana Holmes & Yang, para model juga memakai riasan wajah yang praktis dari Bobbi Brown Make-up. Sekadar mengingatkan, Katie memang ditunjuk sebagai model Bobbi Brown. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X