Kompas.com - 09/07/2013, 14:13 WIB
Kesal dengan rekan kerja, boleh kritik tapi lihat situasi kondisinya. SHUTTERSTOCKKesal dengan rekan kerja, boleh kritik tapi lihat situasi kondisinya.
|
EditorWawa

KOMPAS.com — Tidak peduli seberapa besar komitmen Anda terhadap diri sendiri mengenai pekerjaan, tapi penting bagi Anda memiliki kehidupan yang bahagia. Namun, rutinitas pekerjaan yang tinggi kerapkali membuat Anda berada di bawah tekanan pekerjaan yang tak terelakkan.

Pekerjaan dapat menimbulkan stres dengan tingkatan yang berbeda. Setiap pekerja profesional memiliki caranya sendiri dalam menangani tekanan kerja. Beberapa di antara mereka mampu menangani semua tekanan dengan cara yang sangat bijaksana, ada pula yang meluangkan amarah mereka dengan hal-hal yang tak terkontrol.

Berikut  beberapa langkah yang dapat membantu Anda mengatasinya :

1. Pertama dan terpenting tetap tenang. Itu benar-benar membantu.
2. Terorganisir. Tulis jadwal dan pekerjaan yang harus Anda lakukan di agenda. Tetap lakukan pekerjaan yang seharusnya Anda lakukan di tempat kerja. Prioritaskan hal terpenting, jadwal di agenda membantu Anda dalam memenuhi tenggat waktu.
3. Jika Anda telah membuat komitmen profesional pada diri sendiri, maka Anda harus menyampaikannya. Jika Anda tidak dapat melakukan pekerjaan yang diperintahkan atasan karena masih memiliki pekerjaan yang belum selesai, maka informasikan pada atasan Anda.
4. Cobalah untuk berhubungan dengan orang yang berbeda-beda. Hal tersebut, agar Anda dapat mempelajari proses berpikir dan emosi orang yang berbeda-beda. Dengan begitu, Anda tahu bagaimana cara untuk mengatasinya.
5. Percaya pada semangat tim rekan kerja. Hindari mendahulukan kepentingan ego Anda, belajar memercayai rekan kerja secara profesional, maka tekanan pekerjaan dapat dirasakan bersama.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X