Tips Berbusana Muslim ala Ina Thomas

Kompas.com - 18/07/2013, 17:33 WIB
Ina Thomas KOMPAS.com/Krismas Wahyu UtamiIna Thomas
|
EditorFelicitas Harmandini

KOMPAS.com – Setiap perempuan pasti ingin mengenakan pakaian yang sesuai dengan karakter pribadinya. Tetapi, kebanyakan dari mereka juga kurang mampu merepresentasikan diri lewat busana yang dikenakan, terutama saat memakai busana muslim. Untuk itu, Ina Thomas mencoba memberikan tipsnya.

Menurut perempuan yang berprofesi sebagai desainer ini, saat ini sudah tidak ada lagi kesan konservatif di dalam busana muslim. Banyak pola dan model pakaian yang bisa dipadupadankan.

Nah, yang paling penting saat memakai busana muslim adalah menjadi diri sendiri. Kata Ina, memilih warna pakaian harus disesuaikan dengan karakter pribadi si pemakai, apa yang cocok dan apa yang tidak cocok untuknya.

“Dengan menjadi diri sendiri, pakai baju apa aja yang sesuai dengan pribadinya pasti akan lebih sesuai dan enak dilihat orang,” papar istri Jeremy Thomas ini, saat berbincang dengan KompasFemale di Galeries Lafayette, Pacific Place, Jakarta, Rabu (17/7/2013) lalu.

Selain itu, usahakan punya ciri khas. Jangan pernah menjadi pengikut tren apabila tidak sesuai dengan karakter kita sendiri.

“Ngikutin tren sih nggak masalah, tapi lihat-lihat cocok atau tidak sama diri Anda. Kalau Anda sendiri sudah tahu apa yang bagus untuk Anda, maka tetaplah seperti itu. Intinya jangan pernah menjadi follower,” tandasnya.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X