Waktu Rawan untuk Makan atau Ngemil

Kompas.com - 01/08/2013, 16:35 WIB
Molekular gastronomy diprediksi tidak lagi menjadi makanan yang dicari orang di tahun depan. shutterstockMolekular gastronomy diprediksi tidak lagi menjadi makanan yang dicari orang di tahun depan.
|
EditorFelicitas Harmandini

KOMPAS.com – Ketika sedang mengalami tekanan pikiran akibat stres dari pekerjaan atau masalah hidup lainnya, biasanya orang langsung mengatasinya dengan makan enak. Camilan seperti cokelat, cookies, atau es krim, dijadikan pelepas hormon stres di tubuh Anda.

Jika Anda punya kebiasaan seperti ini, coba perhatikan kapan Anda melakukannya. Sebab Anda bisa membahayakan tubuh jika ngemil pada jam-jam atau hari-hari khusus.

* Minggu malam, yang dikenal sebagai "pre-Monday blues". Minggu malam telah diidentifikasi sebagai waktu nyaman kita untuk makan sebagai penghiburan diri untuk menyambut hari kerja selanjutnya. Justru, waktu inilah yang harus Anda hindari, karena akan merusak diet dan meningkatkan hormon penambah berat badan.

* Zona bahaya diet lainnya adalah antara pukul 15.00 -17.00.

* Hari Jumat, Sabtu, dan Minggu adalah hari terburuk untuk diet.

* Melewatkan sarapan dan mengalami hari yang buruk di tempat kerja akan memengaruhi keputusan Anda makan secara berlebihan. Diketahui, 65 persen orang mengatakan akan mengambil sebungkus biskuit jika mereka mengalami hari yang buruk di kantor.

* Makan berlebihan kerap terjadi saat atau setelah makan malam. Kemungkinan orang makan berlebihan saat makan malam adalah sebesar 65 persen, dan 3 persen melakukannya saat sarapan.

* Rata-rata, orang makan dua tambahan camilan setelah makan. Sepertiga dari mereka yang menikmati makanan karena kenyamanan akan berusaha mengalahkan rasa lapar dengan mengambil sebungkus keripik, biskuit, sepotong roti panggang, atau camilan cokelat.

Apakah Anda melakukan hal yang serupa seperti di atas? Coba cek kembali dan mulailah menghindarinya agar berat badan tidak melonjak naik.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Dailymail
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X