Ainee Fatima, Inspirasi dari Amerika Serikat

Kompas.com - 11/09/2013, 06:51 WIB
Para finalis world muslimah 2013 KOMPAS.COM/RAHMAN INDRAPara finalis world muslimah 2013
Penulis Rahman Indra
|
EditorD. Syafrina Syaaf
 "Dia menjadi inspirasi untuk perubahan gelaran World Muslimah di tahun mendatang," ujar Eka Shanty, founder dan CEO World Muslimah Foundation, saat konferensi pers di fX Sudirman, Jakarta, Selasa (10/9/2013). 
 
Ainee sebenarnya telah mengonfirmasi untuk hadir sewaktu diumumkan terpilih menjadi finalis. Segera setelahnya, dia meminta tambahan satu tiket untuk keberangkatan ayahnya. 
 
"Saya memegang teguh nilai-nilai Islam dan akan berangkat dengan muhrim saya, yaitu ayah. Namun, sayangnya, jelang berangkat muhrim saya sakit dan tak akan berkah jika saya mengikut lomba tanpa restu orangtua yang mendampingi," tulis Ainee dalam surat pengunduran dirinya. 
 
Eka mengatakan, kisah Ainee menjadi masukan yang besar buat dirinya. Ternyata muslimah di mancanegara jauh lebih memegang kaidah Islam. Ainee meminta penyediaan tiket untuk ayahnya sebagai muhrim yang menemani keberangkatan. 
 
"Ke depan, semua peserta akan dibekali keberangkatannya untuk event ini bersama muhrim atau ayahnya," ujar Eka menambahkan. 
 
Ketidakhadiran Ainee tidak serta-merta membuat jumlah finalis berkurang. Meski tidak mengenal kontestan Malaysia secara dekat, dia secara aklamasi menunjuk kontestan Malaysia Nurul Husna binti Zainal Abidin sebagai gantinya untuk babak final. 
 
Para finalis akan menjalani masa karantina dari 11-17 September 2013. sementara, malam final pemilihan World Muslimah ini akan berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, pada 18 September 2013. Anda juga bisa turut berpartisipasi dengan memilih The Most Favorite World Muslimah 2013 lewat vote di http://kom.ps/worldmuslimah



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X