Kompas.com - 24/09/2013, 18:24 WIB
Berlari di udara terbuka meningkatkan semangat SHUTTERSTOCKBerlari di udara terbuka meningkatkan semangat
|
EditorD. Syafrina Syaaf

Kompas.com- Tanpa disadari ritme olahraga yang Anda lakukan ternyata keliru. Sehingga, wajar saja target penurunan berat badan tak kunjung tergapai. Berikut dua jenis olahraga dan trik cerdas agar impian Anda memiliki tubuh ramping dua bulan ke depan, segera terpenuhi.

Berolahraga dengan akal sehat

Giat berolahraga memang tak salah. Namun, jangan semerta-merta memaksakan diri untuk berolahraga ekstra keras demi hasil yang maksimal. Disarankan agar Anda memperlakukan tubuh dengan cara yang masuk akal, seperti beri waktu untuk tubuh Anda beristirahat dengan cara yang benar saat melakukan kardio. Sebab, jika Anda terus menerapkan kecepatan tinggi yang sama selama kurun waktu yang ditentukan, bisa jadi kaki akan lebih dulu merasa lelah dan kram, yang kemudian diikuti oleh cidera anggota tubuh lainnya, bila begini bisa dipastikan maka sesi olah tubuh pun terbuang percuma.

Interval kunci tubuh ramping

Setelah melakukan pemasanan, mulailah dengan kecepatan tertinggi Anda, lalu kurangi kecepatan hingga 0.5 mph setiap 15 detik selama satu menit. Selanjutnya untuk memulihkan tenaga, lakukan berjalan selama satu menit. Ulangi lagi interval ketiga (plus pemulihan tenaganya) sebanyak 3 kali sebelum melakukan cooling down. Usahakan Anda melakukan 10 interval.

Sumber : SHAPE; Ian MacNeill "Beginning Runners Handbook"

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.