Kompas.com - 13/12/2013, 10:37 WIB
Jooa Lee, Miss Korea 2009 KOMPAS.com/Krismas Wahyu UtamiJooa Lee, Miss Korea 2009
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Demam serial drama Korea di Indonesia membuat banyak wanita ingin memiliki kecantikan seperti wanita Korea yang flawless dengan kulit putih dan bersinar. Ternyata rahasia kecantikan mereka bukan berasal dari produk kosmetik, tapi pada perawatan yang konsisten.

Seperti dituturkan oleh Joaa Lee, Miss Korea 2009. Wanita yang memiliki tinggi badan 177 cm ini rutin melakukan scrub wajah minimal dua kali dalam seminggu. Setelahnya ia selalu menggunakan pelembab agar kulit wajahnya senantiasa lembab dalam cuaca apa pun.

"Setiap habis mandi saya selalu memakai pelembab, kulit saya ini cenderung kering apalagi di Korea memiliki empat musim yang cuacanya tidak menentu," paparnya kepada KompasFemale  seusai acara K-Look Johny Andrean di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (12/12/2013).

Karena memiliki kulit wajah cenderung kombinasi, yakni dibagian hidung dan dahi berminyak, sementara di sekitar pipi hingga dagunya kering, ia pun menggunakan beberapa produk yang sesuai dengan kebutuhan kulitnya.

“Menjaga daerah sekitar T-zone cukup sulit. Kalau lelah karena kesibukan dan tidak sempat dibersihkan, gampang sekali langsung keluar jerawat-jerawat kecil," ungkapnya.

Wanita Korea memang terkenal memiliki ritual menghabiskan waktu lebih lama hanya untuk membersihkan kulit wajahnya. Lee juga mengatakan ia memakai sekitar 4 produk kecantikan sebelum tidur.

Tak heran jika kebanyakan kulit wanita Korea Selatan terlihat sangat bersih dan halus.Lee juga memberikan saran untuk para perempuan Indonesia agar jangan terlalu tebal menggunakan bedak karena iklim di Indonesia yang tropis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Saya melihat kebanyakan perempuan Indonesia terlalu tebal menggunakan bedak, padahal kulit mereka sudah sangat bagus. Sebaiknya penggunaan bedak dikurangi karena bedak merupakan salah satu penyebab tertutupnya pori-pori yang bisa mengakibatkan kulit berjerawat dan bermasalah. Gunakan sedikit bedak dan biarkan kulit Anda bernapas,” sarannya.


 



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.