Kompas.com - 14/12/2013, 10:24 WIB
Sejumlah mal menghadirkan pohon natal raksasa untuk menarik pengunjung. Mal Central Park/Warta KotaSejumlah mal menghadirkan pohon natal raksasa untuk menarik pengunjung.
|
EditorLusia Kus Anna

Kompas.com - Tak sulit untuk merasakan suasana Natal yang meriah dan bersalju di Jakarta. Datang saja ke mal. Hampir setiap tahun pengelola mal memajang dekorasi Natal dengan tema-tema khusus untuk memeriahkan Natal sehingga suasananya mirip dengan Natal yang ada di film-film.

Kalau kita berjalan-jalan ke mal di bulan Desember ini, kumandang lagu Natal selalu terdengar, "Sinterklas" juga mondar-mandir menyapa pengunjung mal bahkan siap untuk diajak foto bersama. Tumpukan kado dan ornamen khas Natal lainnya mendominasi pemandangan.

Momentum Natal, seperti juga hari-hari raya keagamaan lainnya, memang menjadi peluang bisnis tersendiri bagi para pengelola mal untuk menarik pengunjung dan pembeli sebanyak-banyaknya.

Di mal Central Park Jakarta misalnya. Tahun ini mereka menghadirkan rangkaian perayaan Natal ikon yang diklaim sebagai terbesar di Indonesia. Untuk menarik pengunjung, mereka membuat pohon Natal raksasa setinggi 38 meter yang dipenuhi oleh lampu-lampu terang berkilauan.  Setiap harinya juga diadakan 8 kali pertunjukan Giant Musical LED Christmas Tree Show.

Bukan itu saja, para pengunjung juga bisa merasakan salju turun di area terbuka yakni di Tribeca Park, taman terbuka di mal ini. Salju ini bisa dinikmati setiap jam 19.00, jam 20.00 dan jam 21.00.

Sementara itu di mal Grand Indonesia pengunjung akan dihibur dengan pertunjukan Santa Claus terbang (The Amazing Flying Santa). Santa akan terbang dari lantai 10 ke lantai dasar. Suasana Natal juga sudah bisa dirasakan di mal yang terletak di pusat kota ini sejak awal Desember. Beberapa dekorasi Natal juga sudah memenuhi setiap sudut mal.

Tak mau ketinggalan, mal Kota Kasablanka Jakarta juga menghadirkan live show Minnion yang digelar khusus untuk pengunjung anak-anak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain dekorasi Natal, untuk menarik pengunjung beberapa mal sudah menyiapkan program diskon dan belanja tengah malam yang biasanya memberikan potongan harga lebih menarik lagi. Para pengunjung bisa mendapatkan kebutuhan Natal, termasuk kado untuk orang-orang tercinta di sini.


Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.