Kompas.com - 18/12/2013, 17:10 WIB
Ilustrasi shutterstockIlustrasi
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com – Kecintaan pada teknologi dan kemauan untuk bekerja keras ternyata bukan hanya dominasi kaum pria saja. Kini, semakin banyak pekerja wanita yang siap bersaing dalam hal menunjukkan prestasinya.

Dalam hal menghabiskan waktu untuk bekerja, karyawan wanita bahkan bisa lebih lama berada di kantor untuk menyelesaikan tugasnya. Dalam sebuah survei, mayoritas responden wanita bahkan mengaku malas untuk pulang jika pekerjaan mereka belum tuntas.

Menurut jajak pendapat yang dilakukan pada hampir 3.000 pekerja wanita kantor, terungkap bahwa mereka bisa menghabiskan waktu rata-rata 9,3 jam per hari di depan komputer. Sementara waktu yang dihabiskan bersama pasangan hanya sekitar 3,6 jam.

Bukan hanya itu, saat ini citra "gaptek" yang kerap dilekatkan pada wanita juga semakin berkurang. Tak mau kalah dengan kaum pria, para wanita juga kian akrab dengan gadget, terutama untuk menunjang pekerjaan mereka.

Kecintaan pada gadget juga membuat dua pertiga dari responden kini lebih menyukai aktivitas mengulik gadget ketimbang berbelanja atau ngumpul dengan teman. Sekitar 8 dari 10 responden wanita juga memilih menghabiskan waktu di depan laptop ketimbang berolahraga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X