Gairah Seks Wanita yang Ceria Lebih Besar?

Kompas.com - 10/01/2014, 14:29 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com — Terlalu banyak stres bukan satu-satunya penyebab mengapa mood Anda untuk bercinta belakangan ini seolah padam. Sifat dan kepribadian seseorang ternyata ikut berpengaruh pada gairah seksual.

Dalam studi yang dipublikasikan dalam jurnal Sexual Medicine disebutkan, wanita yang tergolong extraversion (ceria, enerjik, dan outgoing) dan juga terbuka pada pengalaman baru biasanya memiliki gairah seksual dan fungsi seksual lebih baik dibanding mereka yang punya sifat tertutup.

Penelitian ini dilakukan terhadap 50 wanita yang diwawancara mengenai kehidupan seksual mereka, sifat dan kepribadian, serta cara mereka menghadapi gangguan pada fungsi seksual.

Meski begitu, bukan berarti wanita yang introvert otomatis gairah seksnya melempem. Namun, ada baiknya Anda aktif mencari bantuan profesional jika Anda merasa gairah seks Anda sulit dibangkitkan.

Kita memang tak bisa mengubah kepribadian, tetapi bukan berarti kehidupan seks kita harus dikorbankan. Mereka yang melakukan tindakan untuk mencari bantuan, baik itu berkonsultasi pada dokter maupun berbicara dengan teman jika mengalami gangguan fungsi seksual, diketahui lebih puas dengan kehidupan seksual mereka.




25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X