Tampil Elegan dengan Kain Tenun NTT

Kompas.com - 23/01/2014, 11:42 WIB
Arselan Ganin/Hamy Koleksi busana dari Stephanus Hamy
KOMPAS.com - Keindahan kain tenun dari Nusa Tenggara Timur dalam busana modern dan kontemporer dipersembahkan Stephanus Hamy. Desainer yang konsisten mengangkat wastra Indonesia ini menampilkan koleksinya dalam ajang expo yang diadakan para istri menteri yang tergabung dalam Solideritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) di Jakarta (22/1/14).

Hamy mengaku terinspirasi dari keindahan tanah NTT. Kain tenun yang ia pilih kebanyakan berwarna gelap. Ia tak cuma membuat kain-kain ini menjadi sebuah rok atau lilitan kain. Tapi juga gaun malam dan outerwear seperti blazer.

Gaun-gaun ini kebanyakan dihadirkan dalam siluet yang membentuk lekuk tubuh. Sedangkan outerwearnya dibuat loose dan dihadirkan dalam potongan blazer tangan panjang, coat, blazer tangan pendek, dan juga cape.

Gaun tanpa lengan, padu padan atasan sederhana dengan rok panjang tenun, atau jumpsuit panjang yang dipadukan dengan blazer tenun dihadirkan Hamy untuk menginspirasi perempuan agar bisa memakai kain tradisional dengan gaya yang lebih modern dan elegan.


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorLusia Kus Anna
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X