Perawatan Tubuh agar Makin "Bersinar" pada Hari Pernikahan

Kompas.com - 11/02/2014, 15:25 WIB
Spa SHUTTERSTOCKSpa
|
EditorLusia Kus Anna
KOMPAS.com — Melakukan perawatan tubuh dari ujung rambut sampai ujung kaki merupakan hal yang tak kalah penting dilakukan para calon mempelai wanita. Tujuannya tentu agar tampil menawan pada hari besar.

Apa saja perawatan yang seharusnya dilakukan?

Lulur tubuh

Perawatan ini dilakukan agar kulit terlihat lebih bersih dan halus. Ramuan lulur yang agak kasar memang efektif mengangkat sel kulit mati. Lakukan perawatan ini setidaknya seminggu sekali, dalam tiga bulan sebelum hari pernikahan.

Facial wajah

Anda tidak ingin wajah terlihat kusam pada hari pernikahan, bukan? Karena itu, rutinlah melakukan facial. Perawatan ini bisa dilakukan minimal seminggu sekali, sebulan sebelum perhelatan, agar wajah lebih bersih dan bersinar.

Manicure & pedicure

Jari kuku yang bersih akan mencerminkan penampilan Anda secara keseluruhan. Kuku yang sehat dan kuat juga akan lebih indah saat dipoleskan cat kuku.

Perawatan rambut

Rambut merupakan faktor penting yang dilihat saat hari pernikahan. Jangan sampai pada hari pernikahan, rambut malah kering dan kusam. Gunakan sampo yang sesuai dengan jenis rambut.

Ratus
Ini merupakan tradisi turun-temurun yang sudah dilakukan nenek moyang sejak ratusan tahun silam, khususnya dari suku Jawa. Namun, perawatan ratus atau pengasapan dengan rempah kini sudah banyak tersedia di salon-salon. Guna dari perawatan ini adalah menjaga agar organ kewanitaan bersih dan wangi.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Boldsky
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X