Kompas.com - 05/03/2014, 17:19 WIB
|
EditorLusia Kus Anna
KOMPAS.com - Kemampuan mengolah bahan-bahan makanan menjadi santapan lezat ternyata diinginkan oleh banyak orang. Bahkan, menurut survei di lima kota besar di Indonesia, ternyata 9 dari 10 perempuan berharap bisa memasak.

Salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan memasak adalah dengan rajin berpraktik dan membekali diri melalui kursus memasak.

Arnold Poernomo, chef sekaligus brand ambassador Fiesta Seafood mengatakan, sebenarnya semua orang bisa memasak. Oleh karena itu, memasak seharusnya menjadi kegiatan yang bisa dilakukan semua orang dengan mudah dan menyenangkan.

"Semua orang bisa memasak, tapi banyak alasan yang buat mereka jadi nggak mau masak. Misalnya, repot, nggak punya waktu, hasilnya nggak enak. Maka untuk meningkatkan kemauan dan kemampuan mereka, Fiesta meluncurkan online cooking class, Sealicious," kata Chef Arnold saat konferensi pers peluncuran "Sealicious" The First Online Cooking Class in Indonesia, di Jakarta, Rabu (5/3/2014).

Anna Wibowo, Brand Manager Fiesta Seafood mengatakan, Sealicious ini diluncurkan untuk menginspirasi masyarakat yang ingin lebih mahir memasak dan bisa menghadirkan sajian sedap untuk keluarganya.

"Dengan kampanye ini kami berharap masyarakat bisa lebih terinspirasi untuk mau masak sendiri dibanding beli makanan di luar yang belum tentu sehat dan enak. Biar masaknya lebih jago, belajar dulu di Sealicious," katanya.

Sealicious ini sebenarnya sangat mirip dengan kursus memasak pada umumnya. Lewat website www.fiestaseafood.com/sealicious ini Anda akan diajarkan banyak hal tentang memasak. Di minggu pertama bergabung, Anda akan diajarkan tentang cara dasar memasak dan juga perkenalan alat-alat dapur.

"Di sini semua diajarkan, mulai dari cara yang basic seperti jenis-jenis pisau sampai resep-resep enak juga ada," ujar Arnold.

Serunya, semua materi pelajaran memasak ini disusun oleh chef Arnold Poernomo. Tak cuma itu, jika sudah terdaftar sebagai anggota Sealicious, Anda juga bisa mengikuti kelas memasak online bersama Chef William Gozali (MasterChef Indonesia), dan Chef Winni Giwangkara.

Dengan adanya kursus memasak ini diharapkan sembilan perempuan yang tadinya hanya punya keinginan memasak ini bisa jadi sembilan perempuan yang jago memasak.  "Namun bukan berarti pasti langsung jadi chef hebat lho, tapi yang pasti bisa jadi a better cook," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.