Selamat Tinggal "Mata Panda", Selamat Datang Mata Bersih nan Cantik

Kompas.com - 18/05/2014, 22:47 WIB
Mentimun juga bisa membantu menghilangkan kantung mata. SHUTTERSTOCKMentimun juga bisa membantu menghilangkan kantung mata.
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com -- Kantong dan lingkaran hitam di bawah mata umumnya timbul akibat sering kali kurang tidur malam. Banyak wanita menyembunyikannya dengan riasan wajah. Namun, jika Anda ingin benar-benar menghilangkannya, maka cobalah secara rutin mengaplikasikan masker mata dari bahan-bahan alami yang minim risiko.

Umumnya, para wanita memanfaatkan irisan mentimun atau kantong teh celup dingin sebagai masker untuk mengompres mata. Cara praktis ini memang sudah sekian lama dipercaya dapat mengempiskan kantong mata dan menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata.

Nah, agar masker mata berfungsi lebih efektif, cobalah untuk mengombinasikan dua bahan natural tersebut dengan cara berikut ini:


Langkah 1:
Seduhlah secangkir teh camomile dengan air hangat. Lalu, diamkan hingga dingin.

Langkah 2:
Campurkan satu sendok makan jelly lidah buaya, dua sendok teh irisan mentimun yang sudah dibuang biji dan kulitnya, serta setengah sendok teh madu. Kemudian, haluskan dengan blender atau food processor. 

Langkah 3:
Tambahkan setengah sendok teh camomile dan haluskan kembali sampai benar-benar lembut.

Cara pakai:
Pulaskan hasil olahan tersebut pada kulit sekitar mata sebagai masker dan diamkan hingga 10-15 menit. Selanjutnya, bilas dengan air hangat dan keringkan wajah dengan handuk yang lembut.

 

Selamat mencoba!



Sumber StyleList
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X