Kiat Jitu "Mengejar" Pria Idaman

Kompas.com - 20/05/2014, 12:48 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com – Dari mata jatuh ke hati menyimpan makna bahwa penampilan wanita dapat bertekuk lutut padanya. Namun, benarkah hanya itu satu-satunya hal yang dapat membuat pria jatuh hati? Lalu bagaimana cara membuat pria incaran juga memiliki perasaan yang sama dengan Anda? Caranya tidak sulit kok. Simak terus.

Seperti dikutip GalTime, uraian dan kiat berikut dapat membuat pria idaman menangkap “sinyal dan kode” bahwa di mata Anda dia adalah pria istimewa:

Pria enggan mendekati wanita yang berkelompok
Gaya berteman wanita pada umumnya adalah berkelompok. Kumpulan teman yang saling mengerti satu sama lain ini melahirkan sifat saling melindungi dan mendukung. Tak heran jika pria malas mendekat wanita yang berkelompok. Pasalnya,  wanita kerap menilai “orang baru” di kelompok mereka lewat pandangan mata mereka, hal inilah yang membuat pria tidak nyaman.

Ini bukan berarti Anda tidak boleh berteman, namun jangan terlalu sering terlihat atau jalan-jalan dengan kelompok teman wanita. Terutama ketika sedang memiliki pria incaran, lagipula Anda tak mau dong  kalau tiba-tiba si dia tertarik dengan teman Anda yang lain?

Pria enggan mendekati wanita yang jarang tersenyum
Anda bukanlah Victoria Beckham yang terkenal dengan wajah jutek-nya. Jadi, jangan ragu, tersenyumlah. Melemparkan senyuman merupakan “sinyal halus” untuk menyampaikan pada seorang pria bahwa Anda tertarik pada dirinya. Ketika disapa dengan senyum, rasanya tak ada pria yang tidak akan membalasnya dengan sebuah senyuman untuk Anda.

Pria enggan mendekati wanita yang tidak bisa berdandan
Merias diri dan berbusana sesuai situasi dan kondisi memberikan Anda nilai tambah di mata pria idaman. Hal yang demikian mencerminkan bahwa Anda menghargai dirinya dan orang-orang di sekitarnya. Namun, seperti dikutip dari GalTime, tampil menarik tak melulu sebatas fisik saja, kepribadian yang menarik seperti humoris, bersahabat, dan ramah juga akan membuat pria ingin selalu ada di dekat Anda.

Kembali mengenai soal riasan wajah dan busana, sebuah studi merilis informasi bahwa gaya make-up wanita yang dibenci pria adalah alas bedak yang berlebihan serta tata rias mata yang terlalu gelap karena membuat Anda tampak galak dan sinis.

Pria tak keberatan wanita menyatakan cinta
Menyatakan cinta pada pria incaran bukan hal yang mudah untuk wanita. Rasa malu akan ditolak membebani pikiran dan hati dua kali lipat lebih besar dibandingkan ujian akhir atau saat presentasi depan klien prioritas. Anda harus menemukan momen tepat yang membuat Anda merasa nyaman dan santai. Sebab, menyatakan cinta dengan bulir-bulir keringat menetes di sekitar dahi, bukanlah “pemandangan” menarik untuk si dia.

Saat menyatakan cinta, usahakan suara Anda jangan terbata-bata dan gugup. Utarakan langsung dan akhiri dengan senyum. Apabila respon dari si dia tidak sesuai harapan, tahan rasa malu dan air mata sekuat tenaga, apa pun yang terjadi jangan menangis di depannya. Usahakan untuk tetap bersikan tenang dan bersahabat.

 



Sumber GALTime
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X