Kompas.com - 17/07/2014, 22:00 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
|
EditorSyafrina Syaaf
KOMPAS.com - Selama ini senam kegel umumnya dilakukan oleh kaum wanita. Sebab, latihan ini diklaim dapat membantu persalinan dan masa pemulihan usai melahirkan. Selain itu, latihan ini juga bisa membantu mengencangkan kembali kualitas performa panggul wanita.

Informasi menarik terbaru soal senam kegel diungkap oleh sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang urologi, dr Andres L. Siegel, yang mengatakan bahwa pria juga harus rutin melakukan senam kegel. Apa pasal?

"Pria melakukan latihan kardio untuk jantungnya, latihan kekuatan untuk membentuk enam bar pada perutnya, tetapi mereka mengabaikan bagian dasar panggul," kata Siegel.

Lebih lanjut, dr Siegel mengatakan, seperti semua otot lainnya, otot di dasar panggul serta organ intim bakal melemah seiring usia, lalu menyebabkan kekuatan saat bercinta. Nah, latihan kegel bisa membantu para pria yang mengalami disfungsi seksual.

Gerakan-gerakan pada latihan kegel memang ditujukan untuk melatih otot-otot yang mengelilingi alat vital, sehingga membantu untuk mengaktifkan otot ketika ereksi, orgasme, dan ejakulasi. Otot ini juga akan membantu mengalirkan darah ke penis lebih lancar dan bebas hambatan.  

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.