Kompas.com - 20/03/2015, 13:00 WIB
Editor Syafrina Syaaf


KOMPAS.com --
Salah satu hal paling menyenangkan ketika Anda baru saja dilamar mungkin adalah mempersiapkan foto pre wedding, yang nantinya akan Anda pajang di pesta pernikahan.

Tidak perlu terpaku pada aturan, sebab ide untuk foto pre-wedding tidak memiliki batasan. Untuk kamu yang kurang menyukai sesuatu yang “biasa’, kamu bisa mengambil alternatif tema yang unik seperti di bawah ini.

Bohemian
Terinspirasi dari gaya kaum hippie. Hal menarik dari tema ini adalah Anda dan pasangan dapat tampil kasual dan stylish dalam waktu yang bersamaan. Tema ini juga identik dengan alam sehingga jika ingin ada nuansa asri dalam foto pre wedding, maka tema ini cocok untuk Anda.

Caranya:
Ambil lokasi di taman atau perkebunan. Bangun sebuah tenda minimalis yang dipenuhi oleh bunga- bunga. Lalu, jika ingin suasana perkebunannya lebih terasa, letakan saja sebuah kain untuk dijadikan sebagai alas duduk. Anda bisa mengepang rambut dan menggunakan headband. Kenakan juga maxi dress dengan motif floral dan minta pasangan kamu untuk memainkan gitarnya sambil mengenakan kaus dengan motif unik dan kacamata hitam berlensa bulat. Bergayalah seperti ketika kamu berdua sedang bercanda santai.

Film
Menonton film bersama mungkin adalah aktivitas yang sering Anda lakukan berdua. Mengapa tidak mengabadikan momen tersebut dan dijadikan sebagai tema pre wedding ?

Caranya:
Sewa sebuah studio di bioskop untuk dijadikan lokasi. Jika kurang memungkinkan, pilih sofa paling nyaman dan letakan sebuah televisi di depannya. Kenakan busana santai atau jika ingin yang lebih unik lagi, kenakan kostum berdasarkan karakter dalam film favorit kalian. Bergayalah dengan cara duduk berdua sambil seolah-olah sedang menyaksikan sebuah film. Tambah properti seperti semangkuk popcorn dan snack lainnya. Jangan segan untuk mengenakan kacamata 3D jika ingin terkesan vintage dan terlihat lebih menarik.

Bakery
Jika tema duduk berdua di café sudah terlalu biasa bagi Anda, bagaimana jika mengambil tema yang sedikit out of the box dengan memanfaatkan roti-roti sebagai dekorasi utamanya? Anda berdua bisa berpura-pura sebagai pasangan yang menjalankan bisnis pastry. 

Caranya:
Anda perlu dapur yang stylish untuk dijadikan lokasi pemotretan. Hias dengan berbagai macam jenis roti. Anda berdua, bisa mengenakan celemek dan kostum pramusaji dilengkapi dengan topi tinggi khas seorang koki. Hias foto pre wedding dengan pose seolah sedang membuat adonan roti bersama. Lalu, jika ingin lebih playful dan sedikit messy, kalian bisa berpura-pura seperti sedang bermain dengan tepung sambil menunjukan ekspresi tertawa.

Art Deco
Tema ini sangat cocok untuk pasangan yang ingin menciptakan nuansa vintage, tapi tetap menyisipkan kesan glamor. Gaya yang populer dari tahun 1920-an ini memang sangat menarik bila diangkat menjadi tema pre wedding.  

Caranya:
Busana sequin dalam sentuhan warna emas atau perak, ornamen mutiara dan material bulu menjadi pelengkap yang wajib dihadirkan dalam skema ini. Sebagai acuan, Anda juga bisa menonton serial Great Gatsby dan mencuri sedikit ide tatanannya, baik riasan mau pun busana dengan pasangan. (Christina)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.