Kompas.com - 28/03/2015, 19:00 WIB
Taylor Swift saat bertemu Kanye West dan Kim Kardashian dalam ajang Grammy Awards 2015 lalu. WWW.INTOUCHWEEKLY.COMTaylor Swift saat bertemu Kanye West dan Kim Kardashian dalam ajang Grammy Awards 2015 lalu.
|
EditorAlvin Dwipayana

KOMPAS.com - Jika belakangan tubuh curvy layaknya Kim Kardashian banyak digandrungi oleh banyak orang, nyatanya penelitian mengatakan berbeda. Lewat penelitian yang dilakukan oleh The University of New South Wales di Sydney menunjukan bahwa tubuh tinggi dan kurus layaknya Taylor Swift lebih banyak disukai oleh responden.

Penelitian yang dilakukan terhadap 60.000 responden dari seluruh dunia, dimana 80 persennya adalah pria ini, melakukan survey lewat menunjukan gambar dari 24 variasi bentuk tubuh perempuan. Dari ukuran dada sampai dengan ukuran otot tangan. Para respoden ditunjukkan bentuk tubuh dari samping dan depan, dengan wajah objek penelitian yang diburamkan. 

Kemudian, pada akhirnya, bentuk tubuh paling tak diminati, mulai dieliminasi satu persatu. Berdasarkan hasil penelitian, tubuh dengan tinggi yang kurang, dan berisi, lebih cepat tereliminasi, hingga akhirnya, penilaian tertinggi jatuh pada bentuk tubuh yang memiliki kaki jenjang, serta memiliki bokong dan dada yang kecil.

"Tren evolusi yang dominan mencerminkan bahwa mayoritas dimensi masyarakat akan memilih bentuk tubuh perempuan dimana berbentuk lurus, dengan pinggang yang sempit," tulis salah satu kesimpulan dari peneltian. 

Namun demikian, penelitian ini juga mengakui bahwa bentuk tubuh perempuan yang ideal, masih sangat terpengaruh oleh opini atau pendapat pribadi masing-masing individu. Seperti halnya pria dengan tubuh atletis, yang akan lebih menyukai perempuan bertubuh atletis juga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Dailymail
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.