Kompas.com - 10/04/2015, 18:18 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com — Gaya rambut pendek yang praktis dan mudah diatur sangat digemari oleh para wanita aktif. Sifatnya yang ringan, bebas gerah, dan tidak membutuhkan banyak perawatan memiliki keuntungan lain, yaitu membuat si pemiliknya tampak lebih muda.

Menurut salah satu pakar kesehatan rambut bernama Eva Scrivo, kunci utama gaya rambut pendek agar terlihat lebih memikat adalah permainan pada tekstur rambut. Manfaatkan gel dan foam untuk menciptakan gaya rambut pendek yang bervolume. Lalu, supaya penampilan lebih maksimal, gunakan jari untuk mengacak rambut sehingga tercipta tampilan yang sedikit berantakan tetapi trendi.

“Jika Anda ingin menata rambut pendek lebih elegan, coba gunakan alat pengeriting rambut. Namun, pastikan suhunya jangan terlalu panas supaya rambut lebih bergelombang,” ujar Scrivo.

Selanjutnya, Scrivo juga menyarankan agar Anda memilih busana dengan model bahu terbuka supaya keseluruhan penampilan tampak lebih memesona.

Jika rambut Anda termasuk jenis tipis, Anda bisa memilih gaya rambut pendek seperti pixie cut. Gaya ini merupakan solusi yang tepat untuk mencegah rambut rontok yang dapat membuat rambut semakin tipis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X