Kompas.com - 14/04/2015, 14:43 WIB
Putri Indah Sari Tanjung, adalah sosok yang dikenal sebagai salah satu entrepreneur muda sukses di Indonesia. Umurnya belum genap 20 tahun, namun ia telah sukses mendirikan sebuah event organizer yang kini diberi nama Creative Corner. Dok. GrabTaxiPutri Indah Sari Tanjung, adalah sosok yang dikenal sebagai salah satu entrepreneur muda sukses di Indonesia. Umurnya belum genap 20 tahun, namun ia telah sukses mendirikan sebuah event organizer yang kini diberi nama Creative Corner.
|
EditorLatief

KOMPAS.com – Namanya memang tak lepas dari popularitas sang ayah, Chairul Tanjung. Tapi, ia punya kisah sukses tersendiri yang diraihnya di usia muda.

Ya, Putri Indah Sari Tanjung, adalah sosok yang dikenal sebagai salah satu entrepreneur muda sukses di Indonesia. Umurnya belum genap 20 tahun, namun ia telah berhasil mendirikan sebuah event organizer (EO) yang diberi nama Creative Corner.

Melalui EO itu Putri mengaku ingin menginspirasi lebih banyak generasi muda yang menjadi enterpreneur di ranah creative industry. Karena targetnya generasi muda, ia pun mengemas setiap event menjadi sekreatif dan sekasual mungkin agar lebih menarik. Tak heran, di setiap kegiatan Creativepreneur Corner kerap menarik ribuan peserta yang mayoritas adalah anak-anak muda.

"Tentu, tak ada jalan yang mudah. Untuk membuat acara ini berhasil, saya dan tim sempat ditolak oleh belasan sponsor. Dianggap memiliki ide aneh. Tapi begitulah, kita harus berusaha karena tak ada sesuatu yang mudah,” ujarnya.

Ditolak oleh sponsor ternyata tak membuatnya patah arang. Putri bersama tim tetap menyusuri jalan ibukota, bahkan dengan menggunakan jasa layanan taksi agar dapat menjangkau banyak tempat yang menjadi targetnya. Lelah karena macet tentu saja, padahal kepastian diterima sponsor pun masih berada dalam angan.

"Sering juga pulang malam karena cari sponsor, tapi saya tidak khawatir. Saat ini sudah ada aplikasi untuk jasa pelayanan taksi yang tracking-nya terbaca. Supirnya pun diseleksi ketat,” tambahnya.

Putri kemudian teringat masa kecilnya. Terlahir sebagai anak dari pengusaha besar tak membuat keinginannya selalu dituruti oleh sang Ayah. Sejak kecil ia dididik bahwa segala hal di dunia ini tak pernah instan. Ayahnya berpesan, kesuksesan bukan buat orang-orang yang gampang menyerah. Lelah karena sering pulang sampai larut malam pun bukan lagi jadi masalah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tak peduli siapa, setiap anak punya hak untuk sukses. Maka, kita semua punya hak yang sama juga untuk bermimpi," ujarnya mengutip pesan sang Ayah.

Kini, ia cukup berbangga. Di usia muda seperti ini, Putri sudah tidak meminta uang jajan atau tambahan dari orang tuanya lagi.

Tergerak untuk membantu

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.