6 Alasan Anda Harus Berlibur Bersama Pasangan Sekarang Juga

Kompas.com - 19/08/2015, 13:00 WIB
Ilustrasi shutterstockIlustrasi
|
EditorAlvin Dwipayana

KOMPAS.com - Berlibur bersama pasangan bisa menjadi sebuah ide berguna yang mungkin Anda butuhkan. Selain dapat melepas kepenatan atas rutinitas harian yang Anda hadapi, Anda juga dapat mengenal kepribadian pasangan lebih jauh lagi saat berlibur bersama. Tidak hanya itu, situs Femalefirst melansir enam manfaat lain yang dapat Anda rasakan saat memutuskan untuk pergi menikmati libur berdua dengan pasangan. Apa saja manfaatnya?

1. Mengurangi stres

Liburan memang bermanfaat untuk menghilangkan stres atau tekanan dari kehidupan sehari-hari. Ketika berlibur besama pasangan, berarti Anda berada dalam tingkat kebahagiaan yang tinggi dan dari sanalah banyak kejutan romantis menanti Anda.

2. Mengenal satu sama lain

Untuk mengenal lebih jauh kepribadian pasangan Anda, cobalah berlibur dengannya. Anda dapat melihat bagaimana pasangan menghadapi masalah dan orang-orang yang ditemui dalam liburan Anda. Kepribadian pasangan akan makin terlihat jika Anda berdua berlibur minim fasilitas atau yang biasa disebut backpaker.

3. Motivasi menabung

Berlibur juga secara tanpa disadari dapat mendorong Anda dan pasangan untuk menabung bersama. Apalagi bagi pasangan yang memiliki jadwal tetap untuk berlibur. Memiliki tabungan liburan bersama dengan pasangan juga bukanlah sebuah hal yang buruk.

4. Seks

Tanpa adanya gangguan, waktu bebas, dan juga hati yang gembira, bercinta jadi lebih membahagiakan saat Anda sedang berlibur bersama pasangan.

5. Produktivitas tinggi

Ternyata berlibur mampu meningkatkan produktivitas Anda untuk pekerjaan dan kehidupan sehari-hari. Dengan hati gembira Anda dan pasangan akan lebih terhindar dari konflik bersama dan lebih bersemangat dalam melakukan aktivitas sepulang liburan.

6. Kesehatan

Umumnya liburan dilakukan di pantai atau daerah pegunungan. Aktivitas liburan yang menuntut banyak berjalan, berenang, atau memanjat dapat membantu Anda menjadi lebih sehat dan meingkatkan hormon endorfin yang mana juga bermanfaat untuk menurunkan kalori dalam tubuh serta membuat Anda selalu bahagia.

Catatan:
Artikel ini adalah bagian dari perayaan 6 juta Facebook Fans Kompas.com. Anda pun berkesempatan untuk ikut memeriahkan selebrasi trip kapal pesiar bersama tim Kompas.com serta peluang mendapatkan iPhone 6 dan GoPro Hero 4. Untuk ikutan silahkan kunjungi Facebook.com/kompascom

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X