Kompas.com - 19/08/2015, 14:00 WIB
|
EditorAlvin Dwipayana

KOMPAS.com - Para ratu dan putri kerajaan dikenal karena senantiasa berpenampilan cantik dengan busana yang modis. Namun, siapa sebenarnya putri yang dinobatkan sebagai putri kerajaan paling modis? Sebuah jajak pendapat yang digelar oleh majalah Hello! menempatkan Putri Mary (43) dari Denmark sebagai putri paling modis berdasarkan pilihan hampir 30.000 orang pembaca.

Istri dari Pangeran Frederik, putra mahkota kerajaan Denmark ini meraup hampir 30 persen hasil jajak pendapat. Berada di bawah Putri Mary adalah Ratu Maxima (44) dari Belanda dan Kate Middleton (33), istri Pangeran William, sebagai para ratu dan putri kerajaan paling modis.

Putri Mary yang merupakan rakyat biasa berasal dari Australia dan dikenal selalu tampil dengan riasan dan penampilan yang sederhana nan natural. Meskipun demikian, Putri Mary juga dikenal karena pemilihan busananya yang apik tanpa mengesampingkan tren mode yang sedang digemari para wanita.

Gaya penampilan dan busana Putri Mary ini pun menjadi inspirasi bagi wanita di seluruh dunia. Di samping itu, penampilan Putri Mary juga berhasil membuat banyak wanita tampil percaya diri tanpa perlu berdandan secara berlebihan.

Beberapa waktu lalu, Putri Mary menghadiri Pekan Mode Kopenhagen untuk memberikan penghargaan dalam kapasitasnya sebagai patron lembaga Designer's Nest Show and Award. Gaya busana ibu empat anak ini pun selalu menuai pujian, mulai dari gaun bermotif floral hingga jaket-jaket yang dijahit dengan apik selalu menjadi pusat perhatian.

Sementara itu, Ratu Maxima kerap menuai pujian karena pilihan busananya yang penuh warna dan tegas. Selain itu, ibu tiga putri tersebut juga sering tampil dengan busana dengan motif unik, disempurnakan dengan topi lebar, dan aksesori yang tidak kalah menarik.

Adapun Kate Middleton telah dikenal luas karena penampilannya yang sederhana namun elegan. Gaya busana Kate pun menjadi inspirasi bagi banyak wanita di dunia, baik busana formal maupun kasual. Selain itu, Kate pun berhasil menyumbang pemasukan bagi industri mode Inggris hingga mencapai 1 miliar poundsterling atau sekitar Rp 21 triliun atas segala macam busana yang dikenakannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.