Catat… 5 Bahan Dapur Penumpas Jerawat!

Kompas.com - 28/09/2015, 07:13 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorLatief

KOMPAS.com – Permasalahan jerawat pada perempuan kerap mengganggu. Tak jarang, saking mengganggunya, banyak perempuan yang secara khusus melakukan perawatan ke dokter kulit.

Sebetulnya, urusan menghilangkan jerawat tidak terlalu sulit. Tak banyak orang tahu bahwa bahan-bahan di dapur pun efektif menghilangkan bekas jerawat. Simak berikut beberapa bahan yang bisa Anda manfaatkan:

1. Madu

Madu mengandung bahan antibakteri dan antioksidan yang ternyata efektif membersihkan kulit dari jerawat dan mencegah jerawat baru. Tak hanya itu. Madu juga disinyalir dapat membantu membuat kulit tampak lembut, kencang dan lembab.

Untuk treatment menghilangkan jerawat, Anda bisa memilih madu alami antara lain raw honey, organik, atau madu liar. Anda dapat menggunakannya dengan cara menempelkan tetesan madu pada titik jerawat.

Selain itu, Anda juga bisa juga mengaplikasikannya dalam bentuk masker. Anda tinggal menambahkan lemon ke dalam masker madu Anda karena kandungan asam yang dimiliki lemon dapat membantu mempercepat keringnya jerawat. 

2. Baking Soda

Selain digunakan sebagai bahan membuat kue, ternyata baking soda juga ampuh membasmi jerawat dan mengurangi peradangan karena jerawat. Mineral alami tersebut memiliki kemampuan sebagai exfoliator, yaitu pengelupasan kulit untuk mengangkat sel kulit mati. 

Cara menggunakannya, ambil 2-3 sendok teh baking soda dan campur dengan air hangat sampai berbentuk pasta. Kemudian, gunakan cairan tersebut sebagai masker. Saat memakainya, Anda bisa sambil memijat wajah hingga masker baking soda menyerap merata.

3. Garam dapur

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X