Kompas.com - 11/10/2015, 15:00 WIB
Boutonniere atau hiasan rangkaian bunga yang disematkan di jas pengantin pria atau pengiring pengantin pria kreasi Smitten ditampilkan di Bride's Day Out, Jumat (9/10/2015). KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWANBoutonniere atau hiasan rangkaian bunga yang disematkan di jas pengantin pria atau pengiring pengantin pria kreasi Smitten ditampilkan di Bride's Day Out, Jumat (9/10/2015).
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com - Hari pernikahan tak melulu hanya pengantin wanita yang tampil menawan. Sebab, jika Anda mau, pengantin pria juga bisa tampil maksimal dan penuh percaya diri.

Dalam pesta pernikahan bertema internasional, para pengantin pria biasanya mengenakan setelan jas atau tuksedo yang dihiasi dengan boutonnière. 

Boutonnière adalah aksesori serupa korsase floral yang disematkan di jas pria, biasanya berupa rangkaian bunga berukuran kecil.

Tidak hanya pengantin pria yang mengenakan boutonnière. Para ayah, baik ayah dari pengantin pria maupun wanita, anggota keluarga pria, hingga para pengiring pengantin pria  pun menyempurnakan penampilan mereka dengan menyematkan boutonnière pada jas atau tuksedo. Kini, Anda dapat bereksperimen dengan menciptakan boutonnière sesuai dengan selera pribadi Anda.

Tessa dari Smitten Handmade Crafted Goods menjelaskan bahwa sekarang para pengantin pria menambahkan sentuhan pribadi pada boutonnière, yang dilengkapi dengan sebuah lego kecil, lantaran sang pengantin pria menyukai mainan balok bongkar pasang berwarna-warni tersebut.

"Ada juga pengantin pria yang menambahkan karakter favorit mereka, seperti Darth Vader dalam film Star Wars. Kami juga pernah menerima pesanan boutonnière yang ada boneka Minions kecil yang mengenakan kostum pahlawan super," ungkap Tessa ketika ditemui di Bride's Day Out di Grand Indonesia Shopping Town, Jumat (9/10/2015).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tessa menjelaskan, pihaknya secara khusus menerima pesanan boutonnière sesuai dengan keinginan para pengantin pria dan para pengiring pengantin pria dengan model yang senada. Rangkaian bunga pada boutonnière dapat dipesan sesuai keinginan, baik menggunakan bunga segar maupun bunga plastik.

"Kami buat semuanya customized. Lama pembuatan kira-kira dua minggu. Pengantin bisa memilih untuk menggunakan bunga hidup atau bunga plastik. Semuanya sesuai dengan selera dan keinginan para pengantin," jelas Tessa.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.