Kompas.com - 28/03/2016, 11:41 WIB
Cinta kadang dimulai dari mata lalu turun ke hati. THINKSTOCKPHOTOSCinta kadang dimulai dari mata lalu turun ke hati.
|
EditorPalupi Annisa Auliani

KOMPAS.com"Apakah hatiku pernah benar-benar mencinta? Tidak! Sungguh aku belum pernah melihat kecantikan sejati hingga malam ini," ucap Romeo saat pertama kali beradu pandang dengan Juliet. Dari satu tatapan ini, kisah roman mereka pun dimulai.

Percayakah Anda dengan "cinta pada pandangan pertama" laiknya adegan karya Shakespeare di atas? Dikutip dari Businessinsider.com, sebuah penelitian mendapati pria yang menatap perempuan selama minimal 8,2 detik kemungkinan besar akan jatuh cinta pada si wanita.

Kalau Anda percaya hal itu, apa yang paling menarik dari sebuah pandangan pertama? Apakah mata merupakan salah satunya?

Mata memang memiliki daya tarik tersendiri, pada beberapa kasus bahkan membuat orang jatuh hati. Karena itu, tak salah jika kemudian merias mata menjadi salah satu prosesi penting bagi kaum hawa sebelum memulai aktivitas maupun tampil selfie di media sosial.

Memang, teknologi kamera ponsel kian canggih sehingga banyak fitur bisa menyulap foto selfie tampak ciamik, misalnya fitur Beautify 3.0 yang menjadikan kulit wajah mulus otomatis. Beragam filter mampu mempercantik gambar pula, apalagi bila kamera depan ponsel yang dipakai memiliki resolusi 8 megapiksel (MP).

Namun, kehadiran teknologi dan fitur-fitur penunjang seperti itu tak akan berkurang manfaatnya, ketika sejak awal mata juga sudah dirias kinclong. Justru, paduan antara kenyataan dan fitur ponsel kamera untuk selfie bisa jadi akan menghadirkan tampilan diri yang kian menarik hati di media sosial.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ragam mata

Tiap orang punya bentuk mata berbeda, ada yang bulat, sipit, cekung, menyerupai almond, atau berkelopak besar. Semuanya memiliki karakter khusus sehingga butuh polesan berbeda pula.

Bagi perempuan bermata almond seperti penyanyi Beyonce atau aktris Angelina Jolie, misalnya, riasan mata bisa dibuat lebih beragam dengan banyak warna eyeshadow. Adapun penggunaan eyeliner cukup mengikuti kurva alami mata.

thinkstockphotos Ilustrasi

Untuk acara lebih formal, aplikasikan garis lebih tebal di atas mata lalu tambahkan efek smudge atau pudar pada bawah mata. Teknik ini bisa mempertegas keindahan mata berbentuk almond.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X