Wanita Indonesia Sering Keluhkan Masalah pada Kulit Wajah

Kompas.com - 24/06/2016, 17:03 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

 

KOMPAS.com –- Cantik paripurna adalah dambaan banyak wanita, tak terkecuali wanita Indonesia.

Andai bisa, mungkin wanita Indonesia ingin melakukan perawatan menyeluruh, mulai dari tubuh, rambut, kulit tubuh, dan kulit wajah.

“Di Indonesia sendiri ada beberapa dari mereka yang mengeluhkan wajah mereka, ada juga yang bermasalah pada tubuh, tapi lebih banyak masalah pada wajah,” ujar dr. Olivia Ong, dipl. AAAM, Founder Jakarta Aesthetic Clinic (JAC) di Jakarta, Kamis (23/6/2016). 

Dia juga menjelaskan bahwa kemungkinan besar orang Indonesia memiliki konsep bahwa ketika mereka merawat diri, lebih memprioritaskan perawatan wajah dibandingkan dengan yang lainnya.

Tentunya, wajah diberikan perawatan lebih dulu karena wajah merupakan hal yang paling pertama terlihat saat bertemu dengan orang lain.

Pemikiran yang demikian membuat wanita sangat takut apabila ada masalah pada wajahnya.

Beberapa di antaranya masalah yang sering timbul pada wajah yaitu komedo yang menimbulkan jerawat, kulit kering dan keriput, dan juga cekungan-cekungan yang ada pada wajah.

Permasalahan pada wajah ini sebenarnya bisa diatasi dengan perawatan yang menggunakan bantuan teknologi kecantikan.

Namun, pastikan saat melakukan perawatan juga wanita harus tahu akan kebutuhan wajahnya.

Selain melakukan perawatan pada wajah Anda, dr. Olivia Ong juga menyarankan bahwa wanita tetap harus didukung dengan gaya hidup sehat jika ingin memiliki wajah yang cantik, bersih, dan segar, seperti halnya atur pola makan serta rajin berolahraga.

 

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X