Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/08/2016, 11:35 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber BOLDSKY

KOMPAS.com — Para peneliti sudah memastikan bahwa kopi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Namun, ada empat manfaat lain yang bisa diberikan kopi untuk kecantikan Anda.

Mengangkat sel kulit mati

Tekstur kopi yang kasar bisa menjadi bahan yang cocok untuk mengangkat sel kulit mati.

Dengan menggosokkan bubuk kopi ke kulit wajah secara perlahan, lapisan kulit mati akan terangkat. Kandungan asam dalam kopi juga dapat menambah produksi kolagen untuk kulit.

Menyingkirkan kantung mata

Disebabkan oleh kurangnya waktu tidur atau karena letih bekerja, kantung mata bisa jadi sangat mengganggu. Untungnya, kopi bisa membantu untuk mengurangi lingkaran hitam pada mata.

Sisihkan ampas kopi yang sudah Anda gunakan di pagi hari, biarkan dingin dan oleskan di area bawah mata, kemudian bersihkan dengan air dingin.

Membuat rambut lebih bercahaya

Butuh rambut yang berkilau untuk ke pesta? Ada solusi mudah dengan menambahkan dua sendok makan kopi bubuk ke dalam kondisioner. Diamkan di rambut selama lima menit, kemudian bilas.

Mengurangi selulit

Walaupun seseorang sudah berolahraga, selulit tetap saja bermunculan. Untuk membantu menguranginya, oleskan bubuk kopi pada selulit dan pijat secara perlahan. Hal ini dapat membantu menutup pori-pori dan melancarkan aliran darah. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com