Kompas.com - 27/09/2016, 20:00 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Anda pengguna media sosial, coba ingat-ingat, jenis foto apa yang paling sering hadir di linimasa Instagram? Anda lupa?

Uraian ini akan kembali mengingatkan Anda dan menguak apa yang dilakukan generasi milenial selama berjam-jam dalam keseharian mereka.

Menurut studi Now Sourcing and Frames Direct, 250 juta pengguna Instagram mengunggah selfie setiap hari lebih dari 10 selfie oleh satu pengguna.

Selain itu, studi juga mengungkapkan bahwa rata-rata pengguna Instagram usia 20 tahunan akan mengunggah 25.700 selfie selama menggunakan media sosial tersebut.

Video tutorial dari penata rias profesional dan selebriti, menurut studi, merupakan unggahan yang paling sering mendapatkan likes dan ditonton oleh pengguna Instagram berusia muda.

Fenomena selfie memang telah menciptakan tren luar biasa terhadap pengguna Instagram dan media sosial lainnya.

Hal ini dibuktikan dari sejumlah studi yang mengungkapkan karakter orang-orang yang sering kali selfie.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Ohio State University dan telah dipublikasikan di Journal of Personality and Individual Diffrences, pria yang gemar memotret diri adalah pria yang cenderung narsis dan berpotensi memiliki pribadi psikopat.

Sementara itu, Studi di University of California menyimpulkan bahwa wanita yang hobi selfie adalah wanita yang bahagia.



Sumber Byrdie
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X