Jangan Bersedih, Lakukan Ini Saat Salah Potong Rambut

Kompas.com - 05/01/2017, 10:34 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

 

KOMPAS.com -- Awal tahun rupanya menjadi ajang bagi wanita untuk memiliki penampilan yang baru. Salah satunya adalah dengan mengubah model potongan rambut.

Namun, terkadang terjadi kesalahan pada model rambut yang diinginkan akibat miskomunikasi atau masalah lainnya. Bukannya tampil baru dan menjadi lebih percaya diri, Anda malah jadi tidak mau keluar rumah.

Jika hal ini terjadi, harap tenang dulu dan jangan panik. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan setelah mendapatkan model rambut yang salah.

Mencuci rambut dan mengubahnya sesuai dengan gaya Anda

Coba tata ulang rambut Anda. Bisa saja tampilan tersebut adalah hasil dari tatanan rambut yang tidak cocok dengan Anda walaupun sebenarnya, potongan baik-baik saja.

Coba model lain dengan pemanas rambut

Anda masih memiliki jalan lain dengan mengubah tampilan model rambut menjadi keriting atau lurus.

Cari inspirasi dari orang lain

Anda bisa mendapatkan inspirasi dari orang lain yang potongan rambutnya mirip dengan Anda. Setelah melihat, maka Anda juga bisa menyesuaikannya dengan selera.

Berikan vitamin untuk rambut

Konsumsi vitamin agar pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat. Walaupun tidak mungkin terjadi dalam satu malam, tetapi setidaknya dapat mempercepat pertumbuhan rambut Anda.

Kembali ke salon

Jalan terakhir yang bisa Anda lakukan adalah kembali ke salon untuk berbicara dengan penata rambut. Mintalah untuk memperbaiki model yang terlanjur sudah salah.

Sebagai seorang profesional, penata rias tersebut sudah pernah menghadapi kasus yang serupa dengan Anda dan dapat memberikan jalan keluar yang baru.



Sumber bustle.com
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X