Kompas.com - 15/02/2017, 14:03 WIB
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan Tinder. Aplikasi kencan ini diciptakan untuk membantu Anda menemukan teman baru atau calon pasangan.

Namun, tidak sedikit orang yang kecewa pada Tinder setelah gagal menemukan cinta di aplikasi tersebut.

Love & Relationship Coach di Kelas Cinta, Lex dePraxis, yang ditemui oleh Kompas.com di Jakarta, Senin (6/2/2017) berkata bahwa kesuksesan dalam bermain di Tinder tergantung dari pemainnya.

“Seharusnya, semua teknologi itu mempermudah. Namun, kalau (Tinder) jadi mempersusah, kemungkinan besar salah cara bermainnya,” ujarnya.

Lex lalu mengungkapkan dua kesalahan terbesar yang dilakukan kebanyakan orang saat bermain Tinder:

1. Salah menampilkan foto

Ingat, Tinder mempertemukan dua orang melalui foto terlebih dahulu sehingga penilaiannya sangat bergantung pada penampilan fisik.

Foto yang kurang menarik, sudah lama, atau tidak sinkron karena hasil editan yang tidak konsisten menurunkan peluang Anda untuk menarik calon pasangan di Tinder.

2. Menyeleksi pasangan lewat chatting

Dia mengatakan, ngobrol di Tinder itu seharusnya hanya ketawa-ketiwi sebentar. Kalau si dia balasnya cepat atau pembicaraan mengalir dengan baik, langsung ajak ketemu di tempat publik dan jangan malam-malam.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.