Kompas.com - 21/02/2017, 08:02 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Perkembangan zaman dan teknologi memberikan perubahan pada budaya kerja. Sebagian orang sukses dengan pekerjaan paruh waktu bekerja dengan konsep musiman, dan bekerja rutin setiap hari dari pagi hingga senja.

Lalu, siapakah karyawan yang paling berbahagia dan berpotensi lebih sukses?

Sebuah studi yang dipublikasikan oleh Journal of Personality menemukan bahwa karyawan yang bekerja rutin selama lebih kurang delapan jam sehari lebih bahagia.

Selain itu, tipe karyawan yang demikian berpotensi meraih sukses lebih tinggi, ketimbang karyawan lepasan dan musiman.

“Karyawan yang dengan waktu kerja rutin memiliki karakter optimis, disiplin, efisien, punya rencana, dan kompeten,” jelas Scott Barry-Kauffman, rekan penulis studi.

Karyawan dengan gaya kerja industrial, kata Barry-Kauffman, bekerja lebih keras, fokus, dan mempunyai sifat positif saat mengatur rencana.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X