Milenial Paling Canggih Urusan “Gadget” tetapi Tidak Bisa Rebus Telur

Kompas.com - 24/03/2017, 16:02 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Para generasi milenial memang selalu terdepan jika berkaitan dengan tren gadget dan sebagainya. Namun, riset menemukan, para milenial tidak mampu melakukan tugas-tugas domestik yang sederhana.

Para peneliti mengungkapkan, kebanyakan generasi yang berusia di bawah 35 tahun sekarang ini tidak bisa mengganti bola lampu, merebus telur, dan memperbaiki pintu yang rusak.

Menariknya, satu dari lima responden riset menyalahkan orangtua karena tidak pernah mengajarkan beberapa tugas dasar kebutuhan rumahtangga.

Peneliti bahkan menemukan sebagian besar milenial masih meminta bantuan orangtua untuk menyelesaikan pekerjaan dosmetik di rumah.

Riset yang diproduksi oleh perusahaan reparasi dan maintenance, Corgi Homeplan, di Inggris, menguak, delapan dari sepuluh milenial mengandalkan orangtua untuk memperbaiki hal-hal kecil di dalam rumah.

Dr Sandi Mann, seorang dosen senior di University of Central Lancashire, jurusan psikologi, mengatakan, banyak generasi modern ini percaya bahwa mereka tidak harus mempelajari cara menyelesaikan tugas-tugas di rumah.

“Kemampuan mengoperasikan ponsel dan komputer dipercaya oleh milenial sebagai keterampilan yang dinilai tinggi ketimbang pekerjaan rumah. Para milenial berpikir, mereka bisa membayar orang untuk mengganti lampu,” jelas Dr Mann.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X