5 Kesalahan Mandi yang Sering Dilakukan Pria

Kompas.com - 28/04/2017, 06:11 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Anda setiap hari mandi sebelum berangkat beraktivitas. Anda pun berpikir bahwa Anda sudah menguasai keterampilan dan kebiasaan terbaik saat mandi.

Namun, tahukah Anda bahwa kebanyakan pria melakukan kesalahan dasar dalam ritual membersihan dan menyegarkan tubuh ini. Berikut uraiannya:

Tidak membersihkan peralatan mandi dan kamar mandi

Bukanlah sebuah pengetahuan ilmiah bahwa jika kamar mandi Anda tidak bersih, maka bagaimana tubuh Anda akan bersih?

Peralatan mandi dan kamar mandi yang tidak bersih bisa menjadi sarang jamur dan bakteri.

Jadi, biasakanlah menyemprotkan cairan pembersih dan tinggalkan selama 10 menit sebelum Anda mulai menggosok lantai, dinding, serta bak mandi.

Lakukan kebiasaan ini sekurang-kurangnya satu minggu sekali.

Tidak menggunakan sabun batangan
Banyak orang berpikir bahwa sabun batangan mudah terikat dengan bakteri dan kotoran. Anda salah.

Menurut penelitian yang dipublikasikan oleh US National Library of Medicine National Institutes of Health, sabun batangan tidak mentransfer bakteri ke tubuh Anda.

Hal yang harus Anda perhatikan adalah loofah (sabut mandi). Sebab, lapisan kulit mati paling atas dari tubuh Anda mudah menempel pada loofah dan jika tidak dibersihkan bisa berubah menjadi kotoran.

Halaman:


Sumber D'marge

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X