Kompas.com - 28/04/2017, 13:44 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Umumnya, pria sering salah dalam memilih celana panjang. Kebanyakan dari Anda hanya memerhatikan warna dan gaya celana tanpa fokus pada panjang celana tersebut.

Jangan khawatir. Belum terlambat untuk menjadi lebih baik.

“Setiap pria memilki ruang untuk preferensi pribadi soal panjang celana, tetapi tidak ada salahnya untuk tetap mengikuti aturan baku, yaitu tepi paling bawah celana hanya boleh menyentuh permukaan sepatu, tidak lebih,” jelas Nick Sangster, seorang penjahit jas pria dan rekan pendiri rumah jahit, The Afternoon, di Australia.

Menurut dia, bagian tepi bawah celana seharusnya menyempurnakan gaya sepatu jangan membuatnya menjadi pusat penampilan.

Sementara ruang antara sepatu dan tepi bawah celana itu memainkan peranan penting dalam gaya busana, tetapi pastikan juga apakah Anda akan mengunjungi acara resmi atau kasual.

Sangster mengatakan bahwa busana untuk perhelatan resmi, maka berlaku aturan baku yakni jangan membiarkan tepi celana paling bawah menutupi atau memperlihatkan jelas sepatu Anda.

“Penting untuk menghindari tampilan seperti karung di mana celana Anda menyapu lantai atau sedikit menyapu lantai. Penampilan ini sangat salah untuk busana formal,” imbuhnya.

Namun, jika gaya kasual, maka Anda bisa lebih bebas memainkan tinggi celana sesuai keinginan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber D'marge


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.