Kompas.com - 15/06/2017, 11:00 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Menurut studi yang diproduksi oleh Bank of America Merril Edge kebanyakan milenial (kelompok usia 18 hingga 34 tahun) memilih menghamburkan uang untuk liburan, restoran mewah, dan membayar iuran bulanan gym.

“Kekhawatiran dicap tidak update dan ketinggalan zaman memengaruhi gaya milenial dalam menggunakan uang mereka,” jelas laporan Merril Edge.

Studi yang melibatkan 1.000 responden ini menemukan, 81 persen milenial memilih untuk memakai uang untuk berlibur, 65 persen membayar makan malam mewah, dan 55 persen untuk fitnes.

Lalu, ketika ada sisa uang tunai, maka barulah mereka menyimpannya dalam tabungan.

Studi menyebutkan, milenial sama sekali tidak memikirkan pensiun dini. Sebaliknya, mereka memilih menikmati hidup dengan maksimal.

“Kami melihat milenial menyimpan uang untuk mengakomodasi gaya hidup mereka. Pikiran mengelola keuangan untuk memulai usaha benar-benar minim,” jelas Aron Levine, pimpinan di Merril Edge.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gaya hidup yang demikian tentu saja sangat berbeda dengan generasi sebelumnya, yakni Boomer dan Gen-Xers, yang memilih menyimpan dan mengatur keuangan agar hidup nyaman di masa pensiun.

Studi mengungkapkan, milenial memilih untuk hidup foya-foya pada hari dan menunda membeli rumah atau aset lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Fortune

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.