Kompas.com - 03/07/2017, 16:00 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi
|
EditorLusia Kus Anna

Polusi, kebiasaan merokok, kosmetik dan paparan berlebihan sinar matahari adalah beberapa faktor penyebab mengapa warna bibir menjadi gelap. Selain itu, ketidakseimbangan hormon juga membuat bibir Anda tak lagi merona segar.

Agar wajah terlihat segar karena bibir yang cerah, berikut beberapa tips yang bisa membantu Anda mendapatkan kembali warna merah muda yang terlihat segar.

Pertama, buat campuran satu sendok makan madu dan baking soda dan oleskan ke bibir. Biarkan menempel di bibir Anda selama 10 menit, kemudian basuh bibir Anda menggunakan air hangat.

Kedua, gunakan campuran satu sendok makan gula pasir dan campurkan dengan setengah sendok makan air. Gosok perlahan bibir Anda dengan campuran ini untuk mengangkat sel-sel mati. Kemudian biarkan selama lima menit untuk mencerahkan warna alami bibir Anda.

Ketiga, gunakan jus lemon. Ambil lima tetes jus lemon dan campurkan dengan satu tetes gliserin. Oleskan campuran ini ke bibir Anda, biarkan kering selama 15 menit, bilas dengan air dingin.

Lakukan cara-cara tersebut pada malam hari sebelum Anda tidur. Dengan cara tersebut, dipercaya bibir Anda akan menjadi lembut, lentur dan akan mendapatkan kemilau yang sehat.


Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.