Kompas.com - 19/03/2018, 08:06 WIB
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - YouTuber populer sekaligus Makeup Artist ternama asal Korea Selatan, Ssin-Nim menjadi salah satu influencer paling ditunggu di acara Beautyfest Asia 2018.

Dalam sesi beauty class, Ssin menunjukkan tutorial makeup mirip Harley Quinn, tokoh jahat pada serial DC, Batman.

Namun sebelumnya, ia sekaligus mendemonstrasikan makeup harian sebagai base atau dasar sebelum membuat makeup ala Harley Quinn.

Pertama-tama, adalah menghidrasi kulit sebelum mengaplikasikan makeup. Untuk waktu-waktu tertentu, Ssin menggunakan sheet mask terlebih dahulu. Sebab, seringkali cuaca di Korea membuat kulit wajah kering.

"Dengan sheet mask kulit wajah akan terhidrasi. Jadi concealer, foundation dan lainnya bisa diaplikasikan dengan lebih baik," kata Ssin di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (18/32018).

Biasanya, ia hanya menggunakan dua produk sebelum menggunakan makeup, yakni toner dan krim. Ssin tak menyarankan pemakaian produk terlalu banyak sebelum menggunakan makeup karena hasilnya akan kurang baik.

"Kalau kebanyakan produk yang menjadi dasar makeup, nanti makeup-nya akan mudah hilang. Jadi hanya toner, krim, sudah itu saja," katanya.

Sementara itu, pemakaian krim yang agak banyak hanya digunakannya untuk bagian sekitar mata dan bibir. Sebab, kulit di dua bagian tersebut adalah yang paling tipis di wajah sehingga harus lebih terhidrasi.

Selanjutnya, lihat lah apakah warna wajahmu cukup merata atau tidak. Jika ada beberapa bagian kulit wajah yang lebih gelap atau berbeda dengan bagian lainnya, maka Kamu bisa menggunakan color corrector.

Ssin menjelaskan, jika bagian kulit yang berbeda tersebut berwarna kemerahan, maka gunakan lah color corrector warna hijau karena merupakan warna yang kontras dari merah.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.