Kompas.com - 11/04/2018, 20:28 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi

KOMPAS.com -Walau sedang ingin menurunkan berat badan, makan secara teratur merupakan cara terbaik, dan bukan menahan-nahan untuk tidak makan.

Melakukan diet dengan berpantang makan atau membatasi asupan kalori secara ketat justru akan menyebabkan kegemukan.

Dalam penelitian yang dilakukan terhadap 4.900 orang Finlandia berusia 24-34 tahun disimpulkan, mereka yang makan teratur dan tak ada riwayat diet justru lebih sukses. Temuan ini telah dipublikasikan dalam The Journal Eating Behaviors.

"Seringkali, orang mencoba untuk mencegah kegemukan dan mengelola kelebihan berat badan dengan berdiet dan melewatkan waktu makan. Dalam jangka panjang, pendekatan semacam itu hanya mepercepat penambahan berat badan daripada mencegahnya,” kata Kärkkäine, salah satu periset dalam penelitian ini.

Bergerak aktif dan kebiasaan makan yang sehat adalah hal penting. Namun, yang lebih penting adalah menghindari jenis diet yang hanya membuat kita ingin makan lebih banyak. Misalnya saja membatasi asupan kalori sangat ketat.

Baca :Mau Kurangi Berat Badan Tanpa Diet? Ini Tipsnya...

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.