Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/04/2018, 20:28 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com -Walau sedang ingin menurunkan berat badan, makan secara teratur merupakan cara terbaik, dan bukan menahan-nahan untuk tidak makan.

Melakukan diet dengan berpantang makan atau membatasi asupan kalori secara ketat justru akan menyebabkan kegemukan.

Dalam penelitian yang dilakukan terhadap 4.900 orang Finlandia berusia 24-34 tahun disimpulkan, mereka yang makan teratur dan tak ada riwayat diet justru lebih sukses. Temuan ini telah dipublikasikan dalam The Journal Eating Behaviors.

"Seringkali, orang mencoba untuk mencegah kegemukan dan mengelola kelebihan berat badan dengan berdiet dan melewatkan waktu makan. Dalam jangka panjang, pendekatan semacam itu hanya mepercepat penambahan berat badan daripada mencegahnya,” kata Kärkkäine, salah satu periset dalam penelitian ini.

Bergerak aktif dan kebiasaan makan yang sehat adalah hal penting. Namun, yang lebih penting adalah menghindari jenis diet yang hanya membuat kita ingin makan lebih banyak. Misalnya saja membatasi asupan kalori sangat ketat.

Baca :Mau Kurangi Berat Badan Tanpa Diet? Ini Tipsnya...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com