Khawatir Terlalu Berkilap Pakai Lipstik Glossy? Ikuti Tips Ini...

Kompas.com - 26/04/2018, 18:00 WIB
. Thinkstockphotos.

JAKARTA, KOMPAS.com - Lipstik glossy diprediksi bakal menjadi tren lipstik 2018. Dengan lipstik glossy, bibir akan terlihat lebih lembap dan berkilau (glowing).

Tren lipstik glossy juga terjadi di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Make Up Artist ternama Bubah Alfian saat ditemui pada peluncuran koleksi kolaborasi lipstik ESQA x BCL di Jakarta, Rabu (25/4/2018).

"Sekarang trennya lebih ke glossy, karena orang sudah agak bosan dengan matte yang terlalu kering (di bibir)," ujar Bubah.

Namun, tak sedikit yang khawatir, pemakaian lipstik glossy akan membuat bibir terlalu tebal dan berkilap, sehingga terlihat agak berlebihan jika digunakan sehari-hari.

Bubah Alfian berbagi tips untuk menghindar dari kondisi itu. Caranya adalah dengan menimpakan lipstik glossy pada bibir yang telah diaplikasikan lipstik matte.

"Bisa dipadukan matte dan glossy. Untuk perpaduannya sekali saja, karena sudah bagus, baru diaplikasikan glossy di atasnya," kata dia.

Untuk bibir kering, akan lebih baik jika mengaplikasikan lipbalm terlebih dahulu sebelum menggunakan lipstik matte atau glossy agar bibir lebih terhidrasi.

Langkah ini tetap diperlukan, meskipun beberapa jenis lipstik matte sudah memiliki kandungan moisturizer yang cukup.

"Tidak menggunakan lipbalm juga sebenarnya enggak apa-apa. Walaupun matte tetap ada kandungan yang membuat kulit aman," tutur Bubah.

Baca jugaBubah: Memilih Lipstik Matte yang Teksturnya Tak Bikin Bibir Kering

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X