Kompas.com - 29/06/2018, 03:42 WIB
Salah satu koleksi Potmeetspop -yang dikenal berkreasi dengan bahan denim, serta rangkaian produk tees-, yang dipamerkan di Agenda Show 2018 di Long Beach, California, Amerika Serikat. KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTOSalah satu koleksi Potmeetspop -yang dikenal berkreasi dengan bahan denim, serta rangkaian produk tees-, yang dipamerkan di Agenda Show 2018 di Long Beach, California, Amerika Serikat.

LONG BEACH, KOMPAS.com - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) membawa lima merek lokal Tanah Air untuk ambil bagian di ajang pameran fesyen internasional "Agenda Show" 2018 di Long Beach, California, Amerika Serikat.

Bekraf yang adalah lembaga pemerintah nonkementerian bertanggung jawab kepada Presiden untuk bisang ekonomi kreatif.  

"Keikutsertaan kita untuk pertama kalinya saat ini untuk menunjukkan eksistensi Indonesia."

Demikan diungkapkan Deputi Pemasaran Bekraf, Joshua Simandjuntak dalam perbincangan dengan Kompas.com di Long Beach, California, Kamis (28/6/2018).

Baca juga: 5 Merek Streetwear Indonesia Unjuk Gigi di Agenda Show-Long Beach

Joshua meyakini produk streetwear Indonesia amat mampu bersaing dengan produk-produk Internasional lain.

"Kita lihat saja di sini, bandingkan produk dari brand yang kita bawa dengan produk mereka. Kita bisa kok, kita mampu," cetus Joshua.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Deputi Pemasaran Bekraf, Joshua Simandjuntak berpose di salah satu gerai asal Indonesia di ajang pameran internasional Agenda Show di Long Beach, California, Kamis (28/6/2018).KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO Deputi Pemasaran Bekraf, Joshua Simandjuntak berpose di salah satu gerai asal Indonesia di ajang pameran internasional Agenda Show di Long Beach, California, Kamis (28/6/2018).

Menurut Joshua, sebelum ini sudah ada merek Indonesia yang berangkat sendiri ke ajang Agenda Show.

"Nah, kalau yang sekarang, untuk pertama kalinya Bekraf memberikan dukungan kolektif untuk produk-produk lokal itu," sebut Joshua.

"Agenda Show" adalah pameran fesyen tahunan khusus streetwear, action sport, denim, footwear, surfing, dan skate.

Seperti yang telah diberitakan Kompas.com sebelumnya, ada lima brand yang ambil bagian pada acara yang berlangsung mulai 28-30 Juni 2018 ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.