Kompas.com - 31/08/2018, 23:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah setahun eksis di Indonesia, Havaianas  menggebrak dengan menghadirkan sepatu bersiluet espradrilles yang merupakan bagian dari koleksi Havaianas Soul.

Sisi menarik koleksi ini, selain masih menggunakan sol karet khas--adalah keberadaan material katun pada kain kanvas sebagai penutup (toecap) yang menutupi seluruh bagian atas garis sepatu.

Bagian penutup, boleh dibilang merupakan kreasi 'tak lazim' di antara deretan sandal Havaianas.

Baca juga: Gandeng 4 Seniman, Havaianas Lelang Sepatu Custom untuk Lombok

Managing Director PT Kanmo Retailindo, distributor Havaianas Indonesia, mengungkapkan koleksi Havaianas Soul merupakan pilihan tepat untuk dipadupadankan dengan berbagai  outfit.

Selain itu, sol karet bagian dalam dengan tekstur butiran beras, disebut membuat pengguna dapat merasakan kenyamanan yang sama dengan sandal Havaianas dalam model sepatu.

"Kalian dapat tampil casual, namun stylish dan rapi dengan sangat nyaman," kata Jitiin, Jakarta, Jumat (31/8/2018).

Di Brasil, negara asal Havaianas, koleksi ini sudah diluncurkan sejak 10 tahun lalu, dan menjadi primadona.

"Mereka suka, karena beberapa daerah di Brasil kota dan masyarakat mereka suka casual, sesuai dengan koleksi ini," kata Senior Brand Manager Havaianas Indonesia, Margret Marito.

Baca juga: Kanye West Buka Suara Soal Sandal Kekecilan yang Dipakai Saat Resepsi

"Karena casual, dan kami lihat ada kemiripan dengan Indonesia, kami coba bawa Soul Collection ini ke sini."

Havaianas Soul tersedia dalam dua pilihan--Havaianas Origine; pria dan Havaianas Origine Slim; wanita.

Lalu, Havaianas Origine tersedia dalam tampilan Origine klasik, dengan model polos atau pun cetakan yang membuatnya elegan, tapi tetap kasual.

Sementara Havaianas Origine Slim memiliki toecap lebih kecil dengan tali yang dapat diikat pada pergelangan kaki. Tips ini membuat kaki pengguna terlihat lebih indah seperti ballerina.

Harga yang dibanderol untuk kedua koleksi tersebut mulai dari Rp 499.000-549.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.