Kompas.com - 25/09/2018, 21:06 WIB

KOMPAS.com - Kegagalan menjalani beberapa jenis bisnis membuat Livienne Russellia menemukan passionnya di dunia kecantikan. Kini ia berhasil membesarkan beberapa merek skincare dan kosmetik di bawah naungan PT.Cakra Daya Makmur.

Mengawali usahanya di tahun 2002, Livienne mencoba berbisnis di bidang trading dan distribusi untuk produk impor.

Produk yang dijualnya berupa makanan dan minuman, personal care, dan lainnya, yang ia pasarkan ke supermarket kecil dan besar.

Namun, usaha tersebut tak berjalan mulus. Ibu empat anak ini mengalami persoalan yang membuat distribusi makanan impornya harus berhenti.

"Jadi dulu sempat packing kacang untuk dipasarkan ke supermarket, saya pasarkan sendiri barangnya, bahkan saya nyetir sendiri ke lokasi-lokasi tersebut," kata Livienne Russellia di kawasan Senayan beberapa waktu lalu.

Ia kemudian beralih ke makanan impor yang akhirnya dihadapkan dengan persoalan regulasi makanan impor yang harus dibatasi.

"Karena expired makanan terlalu sebentar, jadi mengalami kerugian," ujarnya.
 
Pilihannya kemudian jatuh pada produk kosmetik. Namun, usahanya ini sempat gagal karena banyaknya produk kosmetik palsu di pasaran.

Wanita kelahiran Pontianak, 4 Maret 1976 ini memang gigih. Berbekal pengalaman dan kemampuannya di bidang farmasi dan kecantikan, di tahun 2007 ia kembali membangun bisnis kosmetik.

Kali ini ia memilih produk dengan kandungan bahan alami yang aman bagi kulit. Di antaranya lulur susu kambing, masker, dan sabun, yang dipasarkan dengan merek Vienna.

"Saya memulainya dari industri rumahan. Ya untuk tempat tinggal, tempat produksi, dan kantor sekaligus," katanya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.