Kompas.com - 01/11/2018, 08:37 WIB
Suasana full assortment store Victorias Secret di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (31/10/2018). KOMPAS.com/Nabilla TashandraSuasana full assortment store Victorias Secret di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (31/10/2018).
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Bra adalah salah satu barang yang sangat personal. Bukan hal yang mudah untuk menemukan bra yang tak hanya pas ukurannya, tapi juga nyaman saat digunakan.

Tak jarang kita harus mengeluarkan dana lebih untuk membeli bra yang nyaman dipakai. Ketika sudah mengeluarkan dana lebih, tak sedikit orang yang merasa sayang ketika harus membuang bra kesayangannya, meski performa bra tersebut sebetulnya sudah tak lagi sama seperti saat masih baru.

Nah, sebetulnya kapan waktu yang tepat untuk membuang bra lama dan menggantinya dengan yang baru?

Cindy Pervola, perwakilan Victoria's Secret Amerika Serikat menjelaskan, bra dengan penggunaan harian biasanya bertahan sekitar satu tahun.

Ketika bra sudah melebihi masa pakai satu tahun, biasanya performanya sudah berkurang. Misalnya, bagian karet elastis yang sudah melonggar.

"Ketika elastic band mulai longgar, daya dukungnya sudah kurang maksimal," ujar Cindy di sela pembukaan full assortment store Victoria's Secret di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (31/10/2018).

Namun, masa pakai bra juga tergantung dari merek dan cara merawatnya. Cindy menyarankan agar bra dicuci dengan tangan dan tidak dikeringkan menggunakan mesin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mencuci dan mengeringkan bra dengan mesin membuat bagian-bagian bra berisiko tertarik-tarik bersama dengan pakaian lainnya.

Untuk mengeringkannya, ia menyarankan agar dijemur dan dibiarkan kering dengan angin.

Baca juga: Pentingnya Selalu Mengukur Bra Sebelum Membeli

Cindy Pervola, perwakilan Victorias Secret Amerika Serikat pada pembukaan full assortment store Victorias Secret di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (31/10/2018).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Cindy Pervola, perwakilan Victorias Secret Amerika Serikat pada pembukaan full assortment store Victorias Secret di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (31/10/2018).
Sedangkan untuk bra yang sifatnya tak dipakai harian. Misalnya sport bra atau push up bra, masa pakainya bisa lebih lama.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.