Viral, Video "Makeup" yang Mengubah Orang Biasa seperti Artis Asia - Kompas.com

Viral, Video "Makeup" yang Mengubah Orang Biasa seperti Artis Asia

Kompas.com - 08/11/2018, 19:39 WIB
Beberapa penampilan perempuan Asia sebelum memakai makeup dan sesudah memakai makeup.YouTube Beberapa penampilan perempuan Asia sebelum memakai makeup dan sesudah memakai makeup.

KOMPAS.com - Belum lama ini beredar di media sosial dan situs berbagi video YouTube yang menampilkan video transformasi makeup ala "orang Asia".

Hak menarik dari video ini yakni adanya perubahan signifikan antara penampilan sebelum memakai makeup dengan sesudah.

Salah satunya pada video berjudul "Best VIRAL Asian Makeup Transformations 2018 Asian Makeup Tutorials Compilation" yang diunggah oleh DrNGO pada 16 September 2018.

Dalam video berdurasi sekitar 12 menit itu, ditampilkan beberapa tutorial makeup yang membuat wajah mereka benar-benar berbeda, seperti artis Asia.

Kebanyakan dari mereka mengubah wajahnya menyerupai tokoh komik yang memiliki mata besar, rahang kecil, dan bibir mungil.

Awalnya, mereka mengoleskan foundation atau pemutih wajah untuk membuat wajah mereka lebih cerah.

Kemudian, mereka mulai melukis wajah mereka menggunakan pensil alis untuk membuat tampilan alis mereka tebal dan presisi, maskara, lipstik, blush on, dan contour untuk membuat pipi mereka terlihat tirus.

Selain itu, terlihat juga beberapa dari mereka menggunakan selotip untuk membuat rahang belakang mereka tertarik dan juga terlihat tirus.

Ada juga yang menggunakan alat yang dimasukkan ke dalam hidung untuk membuat hidung mereka terlihat mancung.

Perubahan penampilan dengan makeup ini ternyata dilakukan oleh perempuan-perempuan Asia tanpa ada batasan umur.

Dalam video itu terlihat perempuan yang masih belia hingga nenek-nenek. Namun, ketika keduanya memakai makeup, mereka terlihat lebih muda.

Komentar netizen

Beberapa netizen pun sempat menuliskan komentar dalam unggahan ini.

"Jika saya memiliki skill ini, saya akan jadi orang berpenampilan berbeda tiap hari," tulis akun Penguin Leader.

"Kamu tidak akan pernah bisa menggunakan software pelacak wajah! Mereka semua seniman yang menakjubkan! Satu-satunya yang dapat saya kritisi tentang cara mereka membuat hidung dan dagu mereka yang sangat kecil," tulis akun Blackrain.

"Nenek-nenek terlihat lebih muda 59 tahun dari usia aslinya dengan makeup," tulis akun Tamarra Lestage.

"Kamu tidak butuh untuk menaruh semua makeup itu agar terlihat berbeda dari aslinya, apakah itu benar-benar dirimu? Karena kamu sempurna dengan apa adanya," tulis akun Yukun Hua.



Close Ads X