Pilihan Warna Cat Rambut yang Tepat untuk Tutupi Uban

Kompas.com - 21/11/2018, 11:41 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com - Mewarnai rambut merupakan salah satu trik untuk menyamarkan uban yang mulai memenuhi kepala. Hampir 43 persen wanita memilih mewarnai rambutnya saat uban mulai tumbuh.

Namun, sebaiknya jangan menutupi uban dengan warna cat hitam.

Hair stylist Rendy Atmadja mengatakan, setiap tiga minggu uban baru umumnya sudah muncul.

"Kalau kita menutupi uban dengan cat hitam, malah jadinya kontras kalau tumbuh uban baru," kata Stylist Director di DoubleR Hair Studio Jakarta ini.

Ia menyarankan agar rambut yang mulai beruban dicat dengan warna yang lebih terang dari warna rambut asli, misalnya nuansa kecokelatan.

"Harus berani dengan warna lebih terang atau di-highlight. Kalau ubannya tumbuh tidak terlalu terlihat," paparnya.

Jika kita memilih warna hitam, biasanya setiap bulan harus melakukan re-touch lagi. Sementara jika memakai warna terang, bisa tahan sampai 2 bulan tanpa cat ulang.

Selain itu, hindari kebiasaan mencabut uban saat baru muncul sedikit. Mencabut uban secara paksa justru akan merusak folikel rambut di sekitarnya.

Jadi, menyamarkannya dengan cat rambut adalah pilihan yang tepat. Apalagi produk cat rambut yang sekarang beredar di pasaran pada umumnya memiliki formula lebih ringan sehingga tidak merusak rambut.

Baca juga: Agar Warna Cat Rambut Tak Gampang Pudar...



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X