Agar Warna Cat Rambut Tak Gampang Pudar...

Kompas.com - 14/11/2018, 09:59 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi

KOMPAS.com - Apabila kamu termasuk orang yang senang bereksperimen dengan penampilan, tentu mewarnai rambut dengan warna lebih terang masuk dalam agendamu.

Warna-warna seperti coklat blonde, gold rose, atau pun abu-abu (ash), termasuk dalam warna yang kini sedang digemari.

Dengan produk cat rambut yang tepat dan keahlian penata rambut, warna rambut yang dipilih bisa membuat penampilan kita makin segar.

Sayangnya, proses perawatan rambut yang salah bisa membuat warna rambut tersebut mudah pudar. Akhirnya kita harus cepat mewarnainya kembali sehingga penampilan rambut tetap prima.

IlustrasiKOMPAS.com/Lusia Kus Anna Ilustrasi
Masalah lain dari pewarnaan rambut yang terlalu sering adalah rambut menjadi kering dan pigmen rambut hilang.

"Kalau rambut sudah kering karena sering dicat, pigmen rambut akan hilang sehingga kalau nanti ingin diwarnai lagi dengan warna terang lebih susah," kata Stylist Director DoubleR Hair Studio Rendy Atmadja.

Untuk menjaga agar warna rambut tak gampang pudar, Rendy menyarankan untuk keramas dengan shampo khusus rambut diwarnai.

"Mencuci rambut juga tidak perlu sering-sering, apalagi yang dicat dengan warna fashion," kata pria yang berpengalaman selama 14 tahun sebagai hair stylist ini.

Rambut yang diwarnai juga sebaiknya tidak sering terkena air kolam renang atau air laut.

"Kalau rambutnya dicat blonde nanti bisa berubah jadi agak hijau kalau berenang di air laut," kata Rendy.

Merawat rambut dengan melakukan masker secara rutin juga dianjurkan untuk menjaga kelembabannya.




25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X