Kompas.com - 12/01/2019, 09:25 WIB
Ilustrasi Logo Instagram Hollywood ReporterIlustrasi Logo Instagram

KOMPAS.com - Ingin mengungkapkan perasaan dengan kata-kata romantis di media sosial  tetapi tak juga menemukan kata yang tepat? Butuh kata yang menarik untuk mempromosikan sebuah produk tapi ide selalu "mentok"?

Membuat caption di Instagram atau Twitter memang tidak sederhana, apalagi jika kita punya agenda tertentu yang ingin disampaikan.

Hal tersebut dimanfaatkan sebagai peluang bagi beberapa orang yang berbakat menulis. Salah satunya Tri Andry yang membuka jasa merangkai kata caption sejak November 2018.

"Fungsi caption untuk mendeskripsikan foto yang diposting. Bisa saja memposting foto tanpa caption. tapi kalau pakai caption lebih menarik," ucap Tri.

Baca juga: 8 Tips Jadi Seleb Instagram ala Kim Kardashian

Dalam beberapa bulan, pesanan yang masuk ternyata cukup lumayan.

"Yah, lumayan sudah terima beberapa pesanan. Kalau saat ini, yang pesan ke saya masih untuk postingan di akun IG pribadi," ucapnya saat dihubungi KOMPAS.com.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berawal dari beberapa puisi karyanya yang tersebar di dunia maya tanpa mencantumkan kredit, lulusan Marketing Communication ini memutuskan untuk menjadikan bakatnya merangkai kata sebagai lahan penghasilan.

"Bahkan ada (puisi) yang masuk di buku orang lain. Lalu, saya mikir 'mending saya jualan kata-kata. Anda bisa beli dari saya dan tulisannya menjadi milik Anda, walaupun saya yang tulis'," ungkapnya.

Dari sinilah, pria yang juga berprofesi sebagai penulis freelance ini membuat akun Instagram @Kreatriv yang khusus mengunggah gambar quotes buatannya.

"Sekalianlah saya coba bisniskan, siapa tahu ada mau dibuatkan caption atau ucapan," ucap pria 28 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X