Kompas.com - 17/01/2019, 17:36 WIB
. HOTNEWHIPHOP.

KOMPAS.com - Salah satu pemain legendaris di liga bola basket profesional Amerika Serikat, NBA, DeMarcus Cousins akan kembali terjun ke lapangan pada Jumat (18/1/2019) waktu setempat.

Sebelumnya, sejak bulan Januari tahun lalu, pemain berusia 28 tahun ini terpaksa berhenti bertanding karena cidera yang dialaminya kala masih bersama klub Pelican, New Orleans.

Tendon achilles, yakni tendon besar di belakang pergelangan kaki yang menghubungkan otot betis ke tulang tumit robek, dan membutuhkan masa pemulihan yang panjang.

.HOTNEWHIPHOP .

Kini, setelah setahun tak bertanding, Cousins akan mengenakan sepatu ekslusif hasil kerjasama dengan merek asal Bavaria, Puma-Clyde Court, pada debut awal di klub barunya.

Untuk pertama kali di musim 2018/2019, Cousins akan memulai debutnya klub juara bertahan NBA, Warriors, Golden State.

Baca juga: Puma Gondol Bintang NBA DeMarcus Cousins dari Nike

Cousins menandatangani kontrak kerja sama dengan Puma, tak lama setelah dia mencapai kesepakatan kontrak satu tahun dengan Warriors.

Nah, dalam debut pertama ini, Cousins akan mengenakan sepatu bertema hitam putih, Puma Clyde Court yang dibubuhi inisialnya, DMC pada bagian lidah.

Selain itu, ada kata-kata "mantra" yang tersemat di dekat tumit berbunyi, "The Marathon Continues".

Di musim lalu, dalam 48 laga yang dilakoninya, Cousins menorehkan rekor rata-rata 25,2 poin, 12,9 rebound, 5,4 assists, 1,6 blok dan 1,6 steals per gim.

Selain itu, dia pun terpilih dalam tim All-Star untuk empat musim berturut-turut. 

Boogie -demikian dia biasa disapa, akan memperkuat Warriors menghadapi Clippers, di Staples Center, Los Angeles, Jumat malam, atau Sabtu pagi WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.